Daniel Radcliffe Sudah Cukup Beruntung

Kompas.com - 29/09/2016, 15:00 WIB
James McAvoy dan Daniel Radcliffe (kiri) dalam film Victor Frankenstein (2015) Twentieth Century FoxJames McAvoy dan Daniel Radcliffe (kiri) dalam film Victor Frankenstein (2015)
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sekuel film Harry Potter berakhir pada 2012, karier aktor Daniel Radcliffe (27), pemeran Harry Potter, tetap subur.
 Sudah
Tahun itu juga, Daniel langsung mendapat peran utama dalam film horor The Woman in Black.

Tahun 2013, aktor asal Inggris itu bermain sebagai Allen Ginsberg di film Kill Your Darlings, karya sutradara Amerika Serikat, John Krokidas.

Daniel yang berperan sebagai Harry Potter sejak berusia 11 tahun berusaha terus untuk mengeksplorasi kemampuan aktingnya dengan menerima peran-peran menantang.

Tahun ini, dia muncul sebagai agen CIA di film drama kriminal Imperium. Ia juga bermain di film Swiss Army Man sebagai seonggok mayat.

Daniel mengatakan tidak mau mengulang peran sebagai bocah penyihir setidaknya dalam satu dekade ini.

Setelah itu, suatu hari nanti dia akan mempertimbangkan untuk menerima peran itu lagi.

"Situasinya agak rumit. Anda tentu tidak mau menutup pintu pada sesuatu, khususnya sesuatu yang baik buat Anda," ujarnya kepada situs The Sun, akhir pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peran yang jauh berbeda itu memunculkan kritik.

Para penggemarnya khawatir peran semacam itu akan menghapus imajinasi orang tentang "bocah penyihir" bernama Harry Potter yang pernah dimainkan Daniel.

Namun, Daniel menepis kekhawatiran tersebut.

"Itu tidak akan terjadi. Saya tak ingin orang lupa tentang Harry Potter. Saya bangga dengan film-film itu," kata Daniel kepada situs The Independent.

Akan tetapi, Daniel ingin seperti aktor-aktor lain yang mendapat beragam peran selama kariernya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Sudah Cukup Beruntung".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.