Cara Melanie Putria Cegah Anak Kecanduan Gawai

Kompas.com - 29/09/2016, 17:10 WIB
Melanie Putria diabadikan di The Terrace Senayan National Golf Club, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMelanie Putria diabadikan di The Terrace Senayan National Golf Club, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Melanie Putria (34) tidak akan membiarkan anaknya, Sheemar Rahman Puradiredja (5), kecanduan dan bergantung kepada gawai atau gadget.

"Saat itu (kecanduan gawai) terjadi, itu tamparan keras banget. Artinya enggak bisa ini diterusin seperti ini. Kalau enggak dia akan kecanduan gadget banget. Jangan dibiarkan," ujar Melanie di The Terrace Senayan National Golf Club, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Untuk mencegah anak kecanduan gawai, istri vokalis Angga "MALIQ & D'Essentials" itu mencoba mengalihkan perhatian Sheemar dengan kegiatan yang lebih positif. Dalam hal ini, Melanie memilih olahraga lari.

Namun, persoalan baru justru muncul. Membiasakan anak untuk berolahraga agaknya tidak mudah dilakukan Putri Indonesia 2002 tersebut.

"Buat anak-anak, 'Kenapa gua harus lari? Kenapa gua enggak harus tidur atau nonton di rumah? Atau main gadget aja seharian di rumah?'. Itu yang ada dipikiran anak aku. Saat itu terjadi, itu tamparan keras banget," ujar dia.

Beruntung Melanie selalu punya solusi. Ia sengaja mengikutisertakan anaknya dalam kejuaraan berlari.

Setelah keluar sebagai juara dalam kejuaraan tersebut, Sheemar semakin mencintai olahraga lari. Kini, dia sudah mengoleksi lima medali sejak mengikuti kejuaraan lomba lari dua tahun lalu.

"Tapi, untungnya ada kejuaraan anak-anak yang memberikan medali. Jadi kalau dia bisa mendapatkan 400-800 meter itu bisa jadi kebanggan buat dia. Jadi ada proses pemasangan medali, di foto kayak atlet Olimpiade, hal-hal sesimpel itu bisa menjadikan anak termotivasi," ujar Melanie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X