Rowman "Ungu" Unjuk Kebolehan Bernyanyi dalam Formasi The Secret

Kompas.com - 30/09/2016, 15:20 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggebuk drum M Nur Rohman atau yang akrab disapa Rowman, selama ini selalu berada di belakang drumset band Ungu.

Namun, saat bergabung dalam formasi band The Secreet bersama Makki, Abe, Piyu, Dewi Muninggar, dan Nathalie, sesekali pria kelahiran Jakarta, 9 Januari 1974 ini maju dan menyanyi. Bagaimana ceritanya?

"Enggak sampai satu lagu, khusus off air saja, belum rekaman kok," ujar Rowman berkunjung ke Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Makki langsung menyela, "Dia nyanyi kalau kita lagi tur di tempat yang jauh banget (dari Jakarta)."

Menurut Rowman, ia mengisi posisi vokalis atas permintaan rekan-rekan The Secret.

"Yah buat entertaint saja, mungkin itu permitaan anak-anak juga, dipaksa. Biasanya paling lagu-lagu yang gue inget aja, nanti next tur kami, gue bawain 'Rumah Kita' kayaknya," ujar Rowman.

Untuk aksi panggung tersebut, ayah dua anak ini terpaksa meninggalkan drumset sejenak untuk maju ke depan panggung.

"Kalau nyanyi ya maju, drum ditinggal. Tadinya mau berdiri saja di panggung. Tapi mintanya gitu sih, jadi harus ada jeda sebentar untuk nunggu saya ke depan dan balik lagi ke belakang (drum)," ujarnya.

Uniknya, teman-teman Rowman dalam The Secret tak selalu memberi kesempatan untuk berlatih terlebih dahulu. Terkadang Piyu dkk memintanya untuk menyanyi dengan spontan.

"Enggak selalu (latihan). Cuma ada juga yang spontan, tiba-tiba pas lagi di panggung diminta nyanyi. Tapi konsep itu malah jadi enggak asyik sih rasanya," ucap Rowman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.