Rancang Adegan Laga "Headshot", Iko Uwais Diberi Waktu Tiga Minggu - Kompas.com

Rancang Adegan Laga "Headshot", Iko Uwais Diberi Waktu Tiga Minggu

Kompas.com - 02/10/2016, 18:59 WIB
KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWAN Iko Uwais bersama pemain dan sutradara film Headshot diabadikan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi pemain, artis peran Iko Uwais bertindak pula sebagai koreggrafer adegan laga dalam film Headshot.

Iko menuturkan, ia memerlukan waktu tiga minggu untuk meramu adegan pertarungan dalam film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto atau yang biasa disebut Mo Brothers itu.

"Saya dan tim dikasih waktu tiga minggu. Kami menciptakan banyak koreografi," kata Iko dalam acara Indonesia Comic Con, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Menurut Iko, ia mesti meramu berbagai seni beladiri yang berbeda-beda dari setiap petarung yang terlibat dalam film tersebut.

"Mereka kan punya perguruan masing-masing. Kami tanya style-nya apa? Lalu kami sesuaikan dengan adegannya dengan karakter. Kayak pencak silat, wushu, dan ada yang bergaya brutal," ujar dia.

"Semua kami bikin koreografi semaksimal dan seindah mungkin. Jadi apa yang kami dapat di perguruan tinggi masing-masing bisa diaplikasikan di film ini," sambung dia.


EditorKistyarini

Close Ads X