Kisah Cinta Rano Karno dan Dewi Indriati

Kompas.com - 02/10/2016, 19:29 WIB
Rano Karno dan Dewi Indriati diabadikan ketika menghadiri peluncuran buku berjudul Rano Karno: Si Doer dalam Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016). KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWANRano Karno dan Dewi Indriati diabadikan ketika menghadiri peluncuran buku berjudul Rano Karno: Si Doer dalam Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Rano Karno dan istrinya, Dewi Indriati, ternyata bersekolah di tempat yang sama ketika SMA.

Hal itu dituturkan Dewi dalam peluncuran buku biografi sang suami, Rano Karno: Si Doel, di acara Indonesia International Book Fair, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2016).

"Saya teman SMA Pak Rano ketika masih sekolah. Kami beda kelas. Dulu, saya tidak tahu Pak Rano naksir saya," kata Dewi yang mendampingi sang suami dalam acara tersebut.

Dewi mengetahui bahwa Rano saat itu sudah menjadi artis top. "Saya berpikir 'waduh, ini bintang film terkenal. Pasti pacarnya banyak'," lanjut Dewi.

Lama tidak berjumpa, Rano tiba-tiba membesuk Dewi yang ketika itu dirawat di rumah sakit karena sakit tifus. Ketika itu Rano sudah bercerai dari istri pertamanya.

"Tiba-tiba dia jenguk saya dengan rambut yang gondrong dan jenggot, kumis, kumel. Menyedihkan-lah waktu itu," kata Dewi lalu tertawa.

Meskipun saat itu Dewi terkejut, pertemuan itu berlangsung penuh keakraban. Percakapan mereka sampai pada kelakar Rano yang membuat Dewi kaget.

"Pak Rano datang jenguk saya. Dia datang juga bilang 'Ini nih, gua lagi patah hati. Mau enggak rawat gua? Jadi bini gua?," tutur Dewi yang langsung kaget.

Pertemuan itu pun menjadi titik awal kedekatan antara Dewi dan Rano. Sejak saat itu, Rano mulai rajin mengajak pergi Dewi.

Mereka berpacaran selama dua tahun sebelum memutuskan menikah pada 1988.

Rano, yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten, menambahkan sebuah cerita lucu di balik kunjungannya ke Dewi saat itu.

"Sebetulnya saya ke rumah sakit itu dibohongi teman saya. Dia (teman Rano) bilang umurnya Dewi tinggal dua minggu lagi. Katanya sakit keras," ungkap Rano.

"Saya datang ke sana walau tidak siap (tanpa bawa buah tangan). 'Kok lu enggak bawa makanan?' Ternyata saya dibohongi," ucap Rano lalu tertawa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X