Rano Karno: Cerita Si Doel Sebenarnya Belum Selesai

Kompas.com - 03/10/2016, 09:23 WIB
Rano Karno diabadikan ketika menghadiri peluncuran buku berjudul Rano Karno: Si Doer di Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016). KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWANRano Karno diabadikan ketika menghadiri peluncuran buku berjudul Rano Karno: Si Doer di Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ternyata belum membuat artis senior Rano Karno tertarik membuat hal serupa untuk cerita Si Doel.

"Belum ada pemikiran ke situ. Kalau pun ada, tinggal cari pengganti saya aja untuk memerankannya," ujar Rano pada peluncuran buku Rano Karno: Si Doel di Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Meski demikian, Rano yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten tersebut mengatakan bahwa cerita Si Doel sebenarnya belum selesai.

"Tapi Si Doel ini sebenarnya belum selesai ceritanya. Tinggal anak Si Doel aja yang melanjutkan dan siapa yang men-direct-nya," kata dia.

Si Doel merupakan tokoh utama dalam novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama garapan sutradara Sjumandjaja. Dalam film itu, Rano Karno berperan sebagai Si Doel.

Rano kemudian membuat versi modernnya dalam sinetron bertajuk Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan di RCTI sejak 12 Maret 1994.

Sinetron itu mencapai 162 episode dan berlangsung hingga tujuh musim. Si Doel Anak Sekolahan dibintangi oleh Rano Karno, Benyamin S, Aminah Cendrakasih, Cornelia Agatha, dan Maudy Kusnaedy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.