"Surga yang (Tak) Dirindukan 2", dari Yogyakarta hingga Budapest

Kompas.com - 04/10/2016, 16:08 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengambilan gambar (shooting) film Surga Yang (Tak) Dirindukan (SYTD) 2 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dilakukan di tiga lokasi.

Ketiga lokasi itu adalah Yogyakarta, Jakarta, dan Budapest, yang merupakan ibukota Hongaria.

Mengapa Budapest?

Produser MD Pictures Manoj Punjabi menjelaskan bahwa lokasi tersebut disesuaikan dengan jalan ceritanya.

"Ini film besar, yang harus digarap dengan serius. Ya, saya tidak mau tanggung-tanggung, harus shooting di sana," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (4/10/2016).

"Terlebih di Budapest banyak lokasi yang dapat mendukung kelangsungan maupun keindahan dari cerita SYTD 2 ini," tambahnya.

 

Mengenai pemilihan kembali Yogyakarta sebagai lokasi shooting, Manoj menjelaskan hal itu untuk menjaga kontinuitas dengan film SYTD 1.

"Juga memang banyak tempat menarik yang bisa digarap di kota gudeg tersebut. Ada Pantai Parangtritis, Masjid Kota Gede, bahkan Bandara Adi Sucipto pun masuk dalam daftar lokasi shooting," ujar Manoj.

Proses pengambilan gambar di Yogyakarta telah dimulai sejak 15 September 2016 lalu dan menghabiskan waktu lima hari. Kemudian dilanjutkan di Jakarta.

Saat ini para pemeran utama film SYTD 2, yakni Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Syah sedang menjalani shooting di Budapest.

Penggarapan kelanjutan cinta segitiga Pras-Arini-Meirose tersebut sudah rampung 30 persen.

Film Surga Yang (Tak) Dirindukan 2 dijadwalkan mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Desember 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.