Dewi Perssik: Saya Diminta Saipul Jamil Mengajar Senam di Rutan

Kompas.com - 06/10/2016, 15:05 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Dewi Perssik (30) mengatakan bahwa ia pernah menjenguk Saipul Jamil (36), rekan seprofesinya yang sedang menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Dewi mengatakan pula bahwa setelah itu komunikasi dijalani oleh Dewi dengan mantan suaminya tersebut hanya melalui telepon.

"Tambah kurus ya," jawab Dewi di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/10/2016), ketika ditanya oleh para wartawan tentang kondisi Saipul sekarang di rutan itu.

Dewi mengisahkan pula bahwa ada permintaan yang disampaikan oleh Saipul kepadanya.

"Saya juga sempat teleponan pas dia jam makan siang. Dia tanya, 'Kapan Mami mau ke sini lagi? Ajarin kita dong senam.' Saya bilang, 'Insya Allah, dikondisikan, nanti Mami ke situ," ucapnya lagi.

"Cuma, kalau saya tanya bagaimana di sana? 'Insya Allah kok, doakan ya, Mi, enggak sampai dua tahun sudah selesai.' Saya jawab, 'Amin," cerita Dewi lagi.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara terhadap Saipul Jamil dalam perkara pencabulan terhadap korban di bawah umur.

Namun, hukuman itu ditambah menjadi lima tahun setelah jaksa penuntut umum mengajukan banding dan dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.