Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Anang Hermansyah kepada Ahmad Dhani

Kompas.com - 06/10/2016, 15:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah meminta satu hal kepada rekannya, Ahmad Dhani, yang maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi sebagai bakal calon wakil bupati.

"Dhani boleh menjadi kepala daerah. Tapi jangan lupa tetap juga memperjuangkan dia sebagai seniman," ujar Anang usai kegiatan Sosialisasi UU Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi oleh para seniman Tanah Air. Salah satunya tentang hak cipta.

Apabila nantinya Dhani terpilih dalam Pilkada Bekasi tahun depan, Anang berharap rekannya itu bisa membuat kebijakan yang ramah untuk seniman.

"Artinya, dengan dia menjadi pemimpin daerah, dia membikin aturan bahwa dia harus tetap memikirkan bagaimana membela kepentingan seniman," ucap suami penyanyi Ashanty ini.

Diketahui, Ahmad Dhani sudah mendaftarkan diri bersama bersama politisi PKS, Sa'duddin, sebagai cabup dan cawabup ke KPU Kabupaten Bekasi pada 23 September 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com