Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Putria: Sehat Enggak Perlu Mahal

Kompas.com - 08/10/2016, 18:56 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki tubuh yang sehat dan proporsional tak selamanya harus mengeluarkan banyak uang. Menurut pembawa acara Melanie Putria (34), menjadi sehat tak perlu harus mengikuti olahraga yang mahal.

"Sehat enggak perlu repot, enggak perlu mahal, enggak perlu jauh-jauh. Lari saja keliling komplek, kalau ada sepeda ya pakai. Itu saja yang gampang," kata Melanie usai menjadi pembicara Kompasianival 2016 "Berbagi" di SMESCO Building, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).

Bagi Melanie, olahraga juga bisa dilakukan di dalam kamar.

"Atau di kamar saja, sit uppush up, ada di internet juga kan tutorial. Dari situ bisa dilihat kan," jelasnya.

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Pembawa acara Melanie Putria berpartisipasi dalam acara Kompasianival 2016 di SMESCO Building, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).
Putri Indonesia 2002 ini sadar betul bagaimana sulitnya memulai berolahraga. Namun, ia punya kiat untuk dibagi kepada para pemula.

"Semua jenis olahraga baik. Buat ibu muda yang baru coba itu paling gampang lari. Enggak usah kayak atlet yang kepikiran seseknya dulu, beratlah, pikirlah yang indah-indah. Jalan santai, keringetan, ajak teman untuk olahraga bareng," ungkapnya.

"Pikirkan yang enak-enaknya aja dulu. Jangan pikirin capek, berat. Mulai yang ringan, sederhana yang kita lakukan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com