Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Tiar Jajan Satu Porsi Siomay Rp 500 Ribu di Inggris

Kompas.com - 13/10/2016, 15:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astrid Tiar (30), yang sedang menetap di Newcastle, Inggris, sejak Desember 2014, merasa sangat terpaksa ketika harus membeli siomay seharga Rp 500.000 di Manchester.

Astrid bercerita, suatu ketika ia kangen jajanan Indonesia. Oleh karena itu, ketika tengah berada di Manchester, ia membeli satu porsi siomay.

"Tahu enggak? Waktu aku makan siomay di Manchester, harganya Rp 500.000. Aku makannya sambil marah-marah. Isinya lima biji," kisah Astrid ketika dijumpai di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10/2016).

Astrid mengatakan bahwa ia mendapat informasi mengenai siomay di Manchester itu dari komunitas orang Indonesia di Inggris.

"Mereka bilang, kalau mau makan siomay, ada di Manchester," ujarnya.

Ibu dua anak ini sedang berada di Inggris untuk menemani suaminya, Gerhard Renaldi Situmorang, yang tengah menempuh pendidikan S3 di salah satu universitas ternama di sana.

Suaminya sedang mendalami bidang bedah transplantasi ginjal.

Astrid pulang ke Indonesia minggu lalu karena ada urusan pekerjaan dan keluarga. Ia berencana kembali ke Inggris lagi pada awal 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com