Astrid Tiar Jajan Satu Porsi Siomay Rp 500 Ribu di Inggris

Kompas.com - 13/10/2016, 15:50 WIB
Astrid Tiar berpose untuk para wartawan di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAstrid Tiar berpose untuk para wartawan di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astrid Tiar (30), yang sedang menetap di Newcastle, Inggris, sejak Desember 2014, merasa sangat terpaksa ketika harus membeli siomay seharga Rp 500.000 di Manchester.

Astrid bercerita, suatu ketika ia kangen jajanan Indonesia. Oleh karena itu, ketika tengah berada di Manchester, ia membeli satu porsi siomay.

"Tahu enggak? Waktu aku makan siomay di Manchester, harganya Rp 500.000. Aku makannya sambil marah-marah. Isinya lima biji," kisah Astrid ketika dijumpai di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10/2016).

Astrid mengatakan bahwa ia mendapat informasi mengenai siomay di Manchester itu dari komunitas orang Indonesia di Inggris.

"Mereka bilang, kalau mau makan siomay, ada di Manchester," ujarnya.

Ibu dua anak ini sedang berada di Inggris untuk menemani suaminya, Gerhard Renaldi Situmorang, yang tengah menempuh pendidikan S3 di salah satu universitas ternama di sana.

Suaminya sedang mendalami bidang bedah transplantasi ginjal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Astrid pulang ke Indonesia minggu lalu karena ada urusan pekerjaan dan keluarga. Ia berencana kembali ke Inggris lagi pada awal 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.