Kaki dan Pinggul Jadi Penghalang Benedict Cumberbatch Perankan "Doctor Strange"

Kompas.com - 13/10/2016, 16:53 WIB
|
EditorKistyarini

HONGKONG, KOMPAS.com - Aktor asal Inggris, Benedict Cumberbatch, mengungkapkan bahwa ada dua hal yang menjadi rintangan terbesarnya dalam memerankan karakter Doctor Strange.

"Saya punya pinggul kecil dan (telapak) kaki yang datar. Jadi saya susah menendang. Tapi lari bisa, saya sering berlari," kata Cumberbatch dalam wawancara di Hotel Ritz Carlton , Kowloon, Hong Kong, Kamis (13/10/2016).

Ia pun merasa menjadi kurang gesit ketika melakukan adegan laga, terutama untuk gerakan yang berhubungan dengan kaki.

Padahal dalam film yang disutradarai oleh Scott Derrickson itu, Cumberbatch dituntut bergerak cepat saat adegan perkelahian.

"Ada beberapa masalah karena punya telapak kaki datar. Jadi saya banyak berlatih, adegan laga dan koordinasi gerakan," ucap suami Sophie Hunter ini.

Cumberbatch juga sempat mengalami kecelakaan saat menjalani shooting hingga meninggalkan beberapa luka.

"Saya terluka di bagian tangan dari saat latihan. Kakiku patah. Ada beberapa luka juga pada lengan dan leher," katanya.

Film Doctor Strange mengisahkan tentang dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange. Ia cerdas, berkelas, tetapi sangat arogan.

Semuanya terlihat sempurna hingga sebuah kecelakaan mobil menghancurkan kariernya.

Strange kemudian memutuskan mencari kesembuhan di sebuah tempat dan dilatih oleh The Ancient One. Di situlah kemudian ia mendapatkan kekuatan sebagai The Sorcerer Supreme.

Film produksi Marvel Studios ini akan tayang mulai 4 November 2016. Selain Benedict Cumberbatch, Doctor Strange juga menghadirkan Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor dan Rachel McAdams.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.