Tiga Sosok yang Menginspirasi Sang "Doctor Strange"

Kompas.com - 13/10/2016, 17:48 WIB
|
EditorKistyarini

HONGKONG, KOMPAS.com - Henry Marsh adalah nama pertama yang disebutkan oleh aktor Benedict Cumberbatch ketika ditanya siapa figur yang menginspirasinya dalam memerankan Doctor Strange.

Marsh merupakan ahli bedah otak asal Inggris yang terkenal dan pelopor kemajuan bedah saraf di Ukraina.

"Henry Marsh. Dokter bedah otak yang luar biasa," ujar Cumberbatch dalam wawancara berkelompok di Ritz Carlton, Kowloon, Hong Kong, Kamis (13/10/2016).

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Sherlock Holmes dalam serial televisi Sherlock ini mengaku tak cuma kagum dengan kecerdasan Marsh.

Bagaimana dia sebagai seorang dokter yang menyelamatkan nyawa pasiennya, tetapi juga pemikiran Marsh tentang kehidupan.

"Dia seorang filsuf. Dia mengajarkan banyak tentang kehidupan dan seni kematian," ujar Cumberbatch.

Di luar itu, ia juga mengaku banyak terinspirasi oleh seorang dokter dan seorang perawat yang ikut ambil bagian dalam shooting Doctor Strange.

"Yang lainnya, dokter Hocker. Dia ada di set, dia juga luar biasa. Lalu, seorang perawat yang namanya.... Aku tak bisa ingat. Dia mengagumkan. Sepertinya namanya Janine. Dia juga di set, sebagai surgery staff," kata Cumberbatch.

"Juga dokter dan perawat di Inggris yang membuat sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin," tambah pemain film Black Mass ini sambil tersenyum.

Film Doctor Strange mengisahkan tentang dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange. Ia cerdas, berkelas, dan arogan.

Semuanya terlihat sempurna hingga sebuah kecelakaan mobil menghancurkan kariernya, namun sekaligus mengubahnya menjadi pahlawan super.

Doctor Strange yang merupakan produksi Marvel Studios, disutradarai oleh Scott Derrickson dan akan tayang pada 4 November 2016.

Selain Benedict Cumberbatch, film ini juga menghadirkan Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor dan Rachel McAdams.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.