Astrid Tiar Tak Bisa Nikmati Salju di Inggris

Kompas.com - 13/10/2016, 18:28 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astrid Tiar (30) mengatakan bahwa suami dan anak sulungnya senang bermain salju di Inggris, sedangkan Astrid tak bisa menikmatinya.

Astrid tinggal di New Castle, Inggris, menemani suaminya, Gerhard Renaldi Situmorang, yang tengah menempuh pendidikan S3 bidang kedokteran.

Sebagai orang yang berasal dari Indonesia, yang beriklim tropis, ia mengaku kesulitan karena tidak tahan udara dingin.

"Luar biasa pengalaman hidup di sana. Hidup di luar (negeri) ternyata susah. Di sana dingin," kata Astrid di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10/2016).

Astrid mengaku terganggu karena udara dingin, pada awal ia menetap di New Castle. Ia mengalami alergi.

"Beruntung selama aku tinggal di Inggris ada summer, walau pun abu-abu gitu. Kata orang yang tinggal di sana, sebelumnya matahari enggak begitu jelas kelihatan," ceritanya.

Namun, apa yang dialami oleh ibu dua anak ini tidak dirasa oleh suaminya dan anak pertama mereka, Dialucita Annabel Estheressa.

Dua orang kesayanganya tersebut malah menyukai udara dingin.

"Annabel bahagia banget. Dia gampang adaptasi udara dingin. Kalau salju turun, dia suka banget main sama papanya. Aku di dalam aja," kisahnya.

"Aku di situ (kalau keluar main salju), kuping suka sakit, hidung tersumbat, dan bisa mimisan," kisahnya lagi lalu tertawa.

Meski begitu, Astrid tetap merasa bersyukur bisa menjalani semua itu bersama keluarganya.

"Rasanya sulit, tapi harus dihadapi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.