Benedict Cumberbatch Tak Pernah Berambisi Menjadi Pahlawan Super

Kompas.com - 15/10/2016, 10:29 WIB
|
EditorAti Kamil

HONGKONG, KOMPAS.com -- Benedict Cumberbatch (40) terpilih bermain sebagai salah satu karakter pahlawan super Marvel, Doctor Strange.

Namun, artis peran yang dikenal lewat film seri televisi Sherlock ini mengaku sebenarnya tak pernah berambisi bermain menjadi pahlawan super.

"Tidak. Jadi superhero bukan sesuatu yang jadi harapan dan ambisi saya," kata Cumberbatch pada acara karpet merah film Doctor Strange di Open Piazza, Hong Kong Cultural Centre, Kamis (13/10/2016) malam waktu setempat.

Ia bahkan lebih senang duduk di kursi penonton sambil menikmati popcorn dan menonton film pahlawan super beraksi menyelamatkan dunia.

"Saya menikmati berada di tengah penonton. Selama ini, menurut saya, superhero itu Batman," ucap Cumberbatch.

"Namun, Marvel membawanya ke level lain. Saya beli tiket dan popcorn, saya duduk dan menonton mindblowing entertainment. Jadi, ini bukan sesuatu yang saya pikir harus saya wujudkan," ucapnya lagi.

Namun, setelah terlibat sendiri dalam film pahlawan super lewat peran Doctor Strange yang ia mainkan, Cumberbatch merasakan sensasi yang berbeda.

"Setelah menyelesaikannya sekarang, saya betul-betul sangat bangga sudah melakukannya," katanya.

Film Doctor Strange berkisah tentang dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange.

Berawal dari sebuah kecelakaan mobil, ia kemudian berubah menjadi pahlawan super sesudah berguru di Kamar-Taj.

Doctor Strange, yang merupakan produksi Marvel Studios, akan diputar mulai 4 November 2016 waktu setempat di jaringan gedung bioskop Amerika Serikat.

Sebelumnya, film tersebut akan diputar untuk kali pertama di Hongkong pada 27 Oktober 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.