Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Marvel Undur Rilis "Doctor Strange" demi Benedict Cumberbatch

Kompas.com - 17/10/2016, 11:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

HONGKONG, KOMPAS.com - Tak ada yang bisa memerankan Doctor Strange selain aktor asal Inggris, Benedict Cumberbatch.

Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, hingga rela memundurkan jadwal rilis film tersebut demi Cumberbatch.

"Kami memundurkan jadwal rilis film Doctor Stange untuk Benedict. Kami tak pernah melakukan itu sebelumnya. Tapi dia (Benedict) betul-betul adalah Doctor Strange," kata Feige dalam jumpa pers film Doctor Strange di Ballroom Ritz Carlton, Kowloon, Hong Kong, Kamis (13/10/2016).

Pasalnya, jadwal pengambilan gambar Doctor Strange pada 2015 lalu bentrok dengan pertunjukan teater Hamlet yang melibatkan Cumberbatch.

Aktor-aktor Hollywood di antaranya Ryan Gosling dan Jared Leto pun sempat dipersiapkan sebagai calon pemeran Doctor Strange.

Namun, Feige berkukuh bahwa Cumberbatch lah yang paling tepat. Alhasil, rilis film yang disutradarai oleh Scott Derrickson itu mundur dari Juli 2016 ke awal November 2016 demi menunggu bintang televisi Sherlock itu.

"Prinsip kami untuk menemukan aktor yang terbaik, yang bisa membawakan peran itu dengan baik. Dan Benedict adalah pilihan utama kami, tanpa keraguan," ucap Feige lagi.

Film Doctor Strange mengisahkan tentang dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange. Ia cerdas, berkelas, dan arogan.

Semuanya terlihat sempurna hingga sebuah kecelakaan mobil menghancurkan kariernya, namun sekaligus mengubahnya menjadi pahlawan super.

Doctor Strange akan tayang pada 4 November 2016 di Amerika Serikat. Selain Benedict Cumberbatch dan Tilda Swinton, film ini juga menghadirkan Chiwetel Ejiofor dan Rachel McAdams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com