Presiden Marvel Undur Rilis "Doctor Strange" demi Benedict Cumberbatch

Kompas.com - 17/10/2016, 11:53 WIB
|
EditorKistyarini

HONGKONG, KOMPAS.com - Tak ada yang bisa memerankan Doctor Strange selain aktor asal Inggris, Benedict Cumberbatch.

Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, hingga rela memundurkan jadwal rilis film tersebut demi Cumberbatch.

"Kami memundurkan jadwal rilis film Doctor Stange untuk Benedict. Kami tak pernah melakukan itu sebelumnya. Tapi dia (Benedict) betul-betul adalah Doctor Strange," kata Feige dalam jumpa pers film Doctor Strange di Ballroom Ritz Carlton, Kowloon, Hong Kong, Kamis (13/10/2016).

Pasalnya, jadwal pengambilan gambar Doctor Strange pada 2015 lalu bentrok dengan pertunjukan teater Hamlet yang melibatkan Cumberbatch.

Aktor-aktor Hollywood di antaranya Ryan Gosling dan Jared Leto pun sempat dipersiapkan sebagai calon pemeran Doctor Strange.

Namun, Feige berkukuh bahwa Cumberbatch lah yang paling tepat. Alhasil, rilis film yang disutradarai oleh Scott Derrickson itu mundur dari Juli 2016 ke awal November 2016 demi menunggu bintang televisi Sherlock itu.

"Prinsip kami untuk menemukan aktor yang terbaik, yang bisa membawakan peran itu dengan baik. Dan Benedict adalah pilihan utama kami, tanpa keraguan," ucap Feige lagi.

Film Doctor Strange mengisahkan tentang dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange. Ia cerdas, berkelas, dan arogan.

Semuanya terlihat sempurna hingga sebuah kecelakaan mobil menghancurkan kariernya, namun sekaligus mengubahnya menjadi pahlawan super.

Doctor Strange akan tayang pada 4 November 2016 di Amerika Serikat. Selain Benedict Cumberbatch dan Tilda Swinton, film ini juga menghadirkan Chiwetel Ejiofor dan Rachel McAdams.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.