Rhoma Irama Terkejut Diajak Ikut Ramaikan Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 19/10/2016, 20:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama mengaku terkejut ketika penyelenggara Synchronize Festival mengajaknya tampil bersama Soneta Group di festival musik multi-genre itu.

Pasalnya, para penampil dalam acara itu mengusung aliran musik yang jauh berbeda dengannya. Ada heavy metal, R&B, jazz, EDM, ska, rock & roll, reggae, hip hop, punk, blues, metalcore, pop, folk, dan lainnya.

"Jadi saya kaget-kaget juga pas ditawari. Dangdut dilibatin juga nih? He-he-he," ujar Rhoma dalam jumpa pers Synchronize Fest 2016 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Rhoma nyatanya tak langsung menerima ajakan itu. Namun, setelah mengobrol panjang dan bertemu tiga kali dengan panitia acaranya, sang Raja Dangdut akhirnya menyanggupi untuk tampil dalam Synchronize Fest 2016.

"Saya apresiasi atas gagasan yang sangat cemerlang. Karena acara ini akan mengangkat harkat para seniman untuk bisa tampil di Indonesia dalam persaingan global," kata Rhoma.

"Keren, saya hormat sama idenya, saya respect. Pasti keren karena Synchronize menampilkan musik-musik Indonesia sangat banyak," tambahnya.

Synchronize Fest 2016 akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28, 29, dan 30 Oktober. Sedangkan Soneta group dijadwal tampil selama satu jam untuk memainkan 15 lagu di hari kedua acara, Rabu (29/10/2016), pukul 23.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.