Monita Tahalea: Kalau Kebanyakan Komentar dan Protes, Kapan Majunya?

Kompas.com - 20/10/2016, 16:43 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Monita Tahalea (29) menyatakan setuju akan rencana Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) memberlakukan pajak penghasilan terhadap para netizen yang menggunakan akun media sosial mereka untuk berjualan.

Para netizen itu mencakup selebriti yang mendapat bayaran sebagai endorse lewat akun media sosial mereka, salah satunya Instagram.

"Itu mesti sih. Aku dengan senang hati kalau misalnya ada pajak yang dibayarkan. Kalau itu bisa memajukan banyak hal untuk negara ini, kenapa enggak?" kata Monita dalam wawancara ketika ia menghadiri sebuah acara di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/10/2016).

Menurut Monita, sebaiknya kita mematuhi peraturan selama hal itu untuk kebaikan bersama, tidak terkecuali jika pajak penghasilan diberlakukan untuk kegiatan endorsement tersebut.

"Toh, kita juga merasakan kan efek dan dampaknya dari kita bayar pajak. Kalau memang begitu, kita bayarkan. Jadi, buat aku sih setuju-setuju saja," tuturnya.

"Taati peraturan saja. Ikutin saja. Support-lah program yang dibikin pemerintah. Kalau kita kebanyakan komentar dan protes terus, kapan majunya? He-he-he," tuturnya lagi.

Soal mengambil tawaran endorsement, perempuan berdarah Ambon-Austria-Manado ini mengaku selektif.

Ia tak mau asal menerimanya hanya karena tergiur nilai bayarannya.

Oleh karena itu, tidak begitu banyak unggahan berkait produk pada akun media sosialnya.

"Brand-nya aku pilih. Misalnya, baju, sesuai enggak sama look-nya," ucapnya.

"Terus, kalau produk kecantikan, selama ini aku sendiri pakai atau enggak, ketimbang aku pakai suatu produk, tetapi aku promosiin produk lain, atau memang itu familiar sama aku, yang mewakili," ucapnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.