Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triawan Munaf: PRI 2016, Pameran Besar yang Dibutuhkan

Kompas.com - 20/10/2016, 22:45 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 resmi dibuka.

Pesta rakyat yang menyajikan kuliner nusantara, produk karya anak bangsa, dan pertunjukan 1.000 band dalam negeri ini diresmikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (20/10/2016).

Dengan memukul bedug, Triawan, didampingi oleh Irwan Oetama selaku Ketua PRI 2016, meresmikan rangkaian acara yang digelar dari 20 Oktober 2016 hingga 6 November 2016 itu.

Menurut Triawan, PRI 2016 merupakan pameran besar yang memang dibutuhkan demi meningkatkan bidang kreatif di Indonesia, baik kuliner, produk, maupun musik.

"Belum pernah ada pameran sebesar ini dan saya harapkan pameran seperti ini ada terus dari tahun ke tahun dan semakin baik," kata Triawan sesudah meresmikan PRI 2016.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana acara Festival Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Senin (24/10/2016). Festival pesta rakyat dengan mengusung 1000 band, kuliner, cerita rakyat legendaris dan pameran multi produk ini berlangsung hingga 2 November 2016.
Terlebih, ada pertunjukan 1.000 band yang bisa menghibur masyarakat setiap hari.

"Saya sungguh senang ada 1.000 band yang tampil, yang belum pernah ada sebelumnya. Itu daya tarik yang luar biasa," katanya lagi.

Sementara itu, menurut Irwan, selain memberikan banyak pilihan, PRI 2016 juga memberi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk berbelanja, berwisata kuliner, dan menonton pertunjukan musik.

"Pekan Raya Indonesia 2016 adalah pesta rakyat Indonesia yang mengedepankan kenyamanan yang maksimal, karena diselenggarakan di ICE, BSD City, yang merupakan venue indoor dengan standar internasional," ucapnya.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah alat musik tradisional dimainkan saat Festival Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Senin (24/10/2016). Festival pesta rakyat dengan mengusung 1000 band, kuliner, cerita rakyat legendaris dan pameran multi produk ini berlangsung hingga 2 November 2016.
"Event ini akan menjadi wadah dan pendorong utama para pelaku usaha, baik skala kecil menengah, maupun industri," jelasnya.

Pertunjukan 1.000 band akan bertema 100% Musik Indonesia.

Para penyanyi dan pemusik itu, antara lain, KotaK, Boomerang, Toni Q Rastafara, Ayu Ting Ting, Tulus, Dewa 19 feat Ari Lasso, Slank, Indah Dewi Pertiwi, Cakra Khan, Samsons, J-Rocks, Element, Astrid, Geisha, Barasuara, Isyana Sarasvati, RAN, Musikimia, Andra & The Backbone, dan Raisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com