Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Serangan Zombie "The Walking Dead" lewat "Virtual Reality"

Kompas.com - 22/10/2016, 13:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Uber dan Samsung Indonesia bekerja sama dengan saluran televisi berbayar FOX menghadirkan program The Walking Dead Virtual Reality (VR). Acara tersebut berlangsung untuk umum mulai dari tanggal 22 hingga 23 Oktober 2016.

Para pengujung ataupun penggemar serial The Walking Dead yang datang ke Central Park Mall, Jakarta Barat, akan merasakan ketegangan dari serangan zombie melalui teknologi VR di dalam mobil. Kompas.com pun berkesempatan untuk menjajal teknologi VR tersebut pada Jumat (21/10/2016).

Sebelum merasakan sensasi di tengah lautan zombie, pengunjung harus memasang aplikasi Uber digawainya. Setelah itu, Anda dipersilakan melakukan pemesanan kendaraan dengan layanan UberFOXZOMBIE.

Begitu kendaraan yang dipesan tiba, pengunjung akan langsung menumpang mobil tersebut dan diberikan perangkat VR untuk dipakai selama perjalanan berlangsung. Alat itulah yang akan mengantar pengunjung merasakan pengalaman seru The Walking Dead.

Kali ini, Kompas.com diposisikan sebagai seorang penumpang yang menjadi tokoh utama dalam petualangan berdurasi sekitar tiga menit tersebut.

Perjalanan pun dimulai dan berlangsung mulus di sepanjang jalan. Suara musik di dalam mobil seolah membuat perjalanan begitu nyaman. Seperti perjalanan pada umumnya.

Namun, perjalanan nyaman itu tidak berlangsung lama. Tiba-tiba laju mobil terhenti dan orang-orang pun berhamburan keluar dari mobil. Mereka berlarian seakan dikejar-kejar sesuatu.

Ternyata, para zombie sedang memburu mereka!

Kompas.com pun terjebak di dalam mobil. Zombie terus mengedor-gedor hingga berhasil memecahkan kaca mobil dan membunuh sopir kami. Situasi semakin pelik ketika para zombie semakin beringas.

Beruntung, seorang pengendara sepeda motor berbaju hitam datang membantu.

Kompas.com pun berhasil lolos dari lautan para zombie dan kabur menyelamatkan diri berkat bantuan karakter misterius itu.

Marketing Manager Fox Indonesia Lesley Simpson mengatakan bahwa program ini dilangsungkan untuk menanti tayangan The Wakling Dead Seasons 7 yang diputar perdana pada 24 Oktober 2016.

"Ini sebagai bentuk kampanye sebelum tayang 24 nanti. Kenapa kami menghadirkan ini? Karena banyak penggemar dan komunitas The Walking Dead di Indonesia," katanya.

Seorang karyawan swasta bernama Filani Olyvia atau Lani, mengaku ingin merasakan sensasi teknologi VR tersebut.

"Bagus, tapi sayang tadi durasi singkat, terus tadi alatnya (perangkat alat VR) sempat agak nge-blur gitu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com