"Cukup Gue", Mainan Baru Dwi Sasono

Kompas.com - 24/10/2016, 10:55 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dwi Sasono mengatakan film omnibus, Cukup Gue, seperti mainan baru baginya.

Pasalnya, film laga yang terinspirasi dari lagu-lagu Slank itu adalah karya pertamanya sebagai sutradara.

"Happy, seneng banget kayak anak kecil punya mainan baru ha-ha-ha," katanya dalam wawancara usai jumpa pers film Cukup Gue di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

Jika selama ini Dwi hanya bisa mematuhi arahan sutradara atau sesekali memberi ide, sekarang ia merasa bebas berkreasi dan menguras idenya.

"Saya bisa membuat apa yang ada di otak saya. Sutradara kan menjalankan pengadeganan, akting pemain, dan storytelling. Saya jaga itu. Seperti saya membuat sebuah puzzle secara keseluruhan. Asik. Seneng. Seru," ucapnya sambil tersenyum.

Dwi mengaku sudah sejak dulu memendam keinginan menjadi sutradara.

Namun, karena sibuk dengan aktivitasnya sebagai aktor, ia sempat berpikir kemungkinan baru bisa membuat film saat umurnya sudah 40 tahun.

"Tapi ternyata enggak nyampe 40, saat umur saya 36 saya sudah pecah telor untuk menjadi sutradara," ujarnya.

Di samping itu, suami penyanyi Widy "B3" ini menyadari orang-orang pasti akan bertanya mengapa ia bisa menyutradarai film laga.

"Aneh ya? He-he-he. Pas ditawarin jadi sutradara di film omnibus ini, kan ada tiga chapter, ada drama, drama-komedi, dan action. Aku langsung pilih action. Kenapa? Karena aku kan sehari-hari udah penuh dengan komedi. Ya aku pengin keluar aja dari itu ambil sesuatu yang baru," kata Dwi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.