Musik di Mata Mondo Gascaro

Kompas.com - 24/10/2016, 18:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pemain keyboard Mondo Gascaro menganggap musik sebagai bagian penting dalam kehidupannya. Menurut dia, musik bisa membuat hidup semakin hidup.

"Musik selalu ada dalam hidup pribadi gue. Kalau dipikir-pikir, manusia hidup sebenarnya cuma makan, minum, itu sudah hidup kan. Enggak ada musik pun orang enggak akan mati. Tapi, musik punya nilai ekstra lebih dari kebutuhan primer kita. Itu yang membuat musik penting buat gue," kata Mondo ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil dalam acara Land of Leisure di Rooftop Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Sabtu (22/10/2016) lalu.

Musik mendapatkan tempat yang spesial dalam kehidupan mantan personel band retro pop Sore itu.

"Karena musik secara seni bisa jadi sarana untuk menyampaikan beberapa hal secara langsung tanpa harus ada perantara. Meski enggak tahu liriknya misalnya, musik masih bisa, bisa didengar," tuturnya.

"Let music do the talk istilahnya," imbuh Mondo.

Ia menjelaskan bagaimana musik telah menjadi sarana penting bagi kebanyakan orang untuk mengambil pesan ataupun inspirasi.

"Musik sudah melakukan itu dari dulu. Dari orang yang enggak ngerti musik sampai orang yang udah expert bisa menangkap pesan dan emosi yang disampaikan melalui musik. Itu yang penting buat kehidupan," ujar Mondo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.