Tulus Siap Berikan yang Terbaik di Konser 1.000 Band

Kompas.com - 24/10/2016, 20:18 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus mengatakan ia siap memberikan yang terbaik dalam Konser 1.000 Band "Bangkitnya Musik Indonesia" di Pekan Raya Jakarta, Senin (24/10/2016).

Ia akan membawakan delapan lagu hits-nya pada konser yang digelar di Hall II, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

"Akan ada lagu-lagu dari album baru saya, Monokrom, dan juga album lama akan dibawakan," ujar Tulus kepada Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Senin.

Ia pun mengungkap persiapannya dari mulai mandi hingga teknis panggung. Hal itu dilakukan untuk memberikan penampilan terbaik.

"Pasti mandi, tidur cukup, mandi, dan pemanasan vokal, perjalanan menuju acara, doa bareng dengan band pengiring dan mungkin sebelum berangkat sudah tahu petanya, layout, saya harus ke mana, detail teknis sih," papar Tulus.

Meskipun tidak tampil lama, Tulus tetap mempersiapkan diri agar bisa membawakan lagu-lagunya dengan baik.

"Jaga suara, kunci suara terjaga itu istirahat cukup, (minum) air putih, itu sederhana tapi berpengaruhnya luar biasa menurut saya," ungkapnya.

"(Berlatih) enggak setiap hari, karena saya kalau hari-hari lebih istirahat," imbuhnya.

Konser 1.000 Band merupakan bagian dari Pekan Raya Indonesia. Malam ini digelar dua konser, yakni Tulus dan Dewa 19 featuring Ari Lasso. Penampilan mereka menghibur penonton hingga pukul 22.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.