Widi "B3" Nyanyikan "Lonely" Khusus untuk Dwi Sasono

Kompas.com - 26/10/2016, 11:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup musik B3, Widi Mulia, secara khusus menyanyikan sebuah lagu berjudul "Lonely" untuk suaminya, artis peran Dwi Sasono.

Lagu itu sengaja dibuat untuk dijadikan lagu tema film drama-laga berkonsep omnibus, Cukup Gue, yang salah satu kisahnya ditukangi oleh Dwi.

"Di chapter saya, Widi khusus menyanyikan lagu baru untuk film saya. Judul lagunya 'Lonely', khusus dibuat untuk film saya ini," kata Dwi dalam wawancara di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Mulanya, Dwi berniat memasukkan lagu ke dalam sebuah adegan di mana pemeran utama perempuannya sedang dalam kondisi 'fly' karena narkoba.

Namun ia tak mau lagu itu bernuansa musik elektronik dan ingin lagunya dinyanyikan oleh perempuan.

"Mood-nya lagu ini harus perempuan yang nyanyi. Saya mikir siapa ya? Terus saya inget istri saya penyanyi. Jadi ini pertama kali saya men-direct sebagai sutradara dan juga ada lagu dari istri saya juga. Jadi kami kolaborasi di sini," ucap Dwi.

Produser Cukup Gue, Ario Sagantoro, menambahkan bahwa lagu "Lonely" liriknya ditulis oleh sutradara dan penulis skenario Monty Tiwa. Lalu aransemen musiknya ditangani oleh Ganden Sumarda.

"Baru jadi tiga hari, dibantu Monty Tiwa. Langsung bikin, langsung rekaman. Dwi enggak pengin lagu ajep ajep, tapi lagu dengan sentuhan bahasa filmis. Ini bicara bahasa gambar," ucap Ario.

Film Cukup Gue menceritakan tiga kisah berbeda yang mengangkat tema utama tentang narkoba.

Dwi menyutradarai bagian terakhir film omnibus ini. Judulnya Kampungan dan menceritakan tentang perempuan muda yang menjalani terapi berkuda dalam rehabilitasi narkoba kelas A.

Film ini menghadirkan aktris senior Christine Hakim, Fauzi Baadila, Nadila Ernesta, Cecep Arif Rahman, dan lainnya.

Cukup Gue telah memulai proses shooting dan direncanakan tayang pada akhir 2016 atau awal 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.