Ini yang Bikin Produser "The Raid" Kepincut Dwi Sasono

Kompas.com - 26/10/2016, 15:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film The Raid dan Merantau, Ario Sagantoro, mengungkapkan alasan mengapa ia mempercayakan kursi sutradara film Cukup Gue kepada aktor Dwi Sasono. Padahal suami Widy "Be3" itu belum tak punya pengalaman mengarahkan film.

"Gue berteman sama Dwi baru sebenarnya. Tapi, sering visit ke lokasi shooting series dia. Dari situ kelihatan kalau dia punya feeling yang bagus. Sense of art yang bagus," kata Ario kepada Kompas.com dalam wawancara di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ario lantas berpikir bahwa Dwi memiliki potensi sebagai sutradara, hanya tinggal diberi pendampingan saja. Ia merasa yakin rekannya itu bakal mampu menukangi satu dari tiga kisah dalam Cukup Gue yang berkonsep omnibus.

"Sudah di sana feel-nya. Dia ngerti produksi. Dan menurut gue yang penting humble dan low profile. Karena ini kerja tim, itu yang dibutuhkan," ucapnya.

Benar saja, lanjut Ario, ia merasa puas dan senang melihat hasil garapan Dwi. Kendati ia tak memungkiri film itu digarap dengan keterbatasan waktu dan dana.

Dwi menyutradarai bagian terakhir film Cukup Gue yang diberi judul Kampungan. Kisah ini menceritakan tentang perempuan muda bernama Dewi (Nadila Ernesta) yang menjalani terapi berkuda dalam rehabilitasi narkoba kelas A.

"Happy banget. Ya gue shooting The Raid delapan bulan. Ini cuma tujuh hari, director debutan, koreografi laganya cuma tiga hari yang biasanya empat bulan," kata Ario.

"Happy karena maksimal dari keterbatasan yang ada. Secara film komersil, gue happy karena bukan FTV plus atau sekadar lucu-lucuan tapi semua garap secara maksimal," tambahnya.

Film ini juga menghadirkan aktris senior Christine Hakim, Fauzi Baadila, Cecep Arif Rahman, dan lainnya. Cukup Gue direncanakan tayang pada akhir 2016 atau awal 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.