Dengan Mata Berkaca-kaca, Aldi Taher Jelaskan Penyakitnya

Kompas.com - 27/10/2016, 08:23 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aldi Taher mengungkapkan ia didiagnosis mengidap kanker kelenjar getah bening atau limfoma hodgin sekitar tiga bulan lalu.

"Aldi lagi berjuang melawan kanker, berjuang untuk kesembuhan. Ketahuannya tiga bulan lalu," kata Aldi dengan mata berkaca-kaca saat jumpa pers di kediamannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016) malam.

Personel grup vokal lawak Trio Ubur Ubur ini mengatakan, mulanya ia merasakan pegal pada leher bagian kanannya. Ketika diraba, ternyata terasa ada benjolan.

[Baca: Aldi Taher Benarkan Jalani Kemoterapi Kanker Kelenjar Getah Bening]

Aldi langsung memberitahu sang istri, Georgia Aisyah, yang menyarankannya untuk periksa ke dokter.

"Pas dirontgen, disuruh biopsi (pengambilan jaringan tubuh untuk uji laboratorium), dokter bilang 'ini limfoma'. Hasil diagnosanya kanker kelenjar getah bening. Stadium 1," kata Aldi.

Dokter lalu meminta agar ia menjalani kemoterapi sebanyak enam kali per tiga pekan untuk membunuh sel-sel kankernya.

[Baca: Aldi Taher Dikabarkan Terkena Kanker]

"Tanggal 24 kemarin kemoterapi. Alhamdulillah berkat doa orangtua, istri, dan suppot keluarga, Aldi berjuang untuk kesembuhan," ucap Aldi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.