Sandy Canester Sempat Merasa Tak Nyaman Jadi Pemusik

Kompas.com - 29/10/2016, 15:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Sandy Canester mengaku sempat tidak nyaman ketika ia mulai terkenal sebagai seorang pemusik.

"Gua sempat enggak nyaman ketika banyak dikenal saat itu," ujar Sandy saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta {usat, Kamis (27/10/2016).

Rasa kurang nyaman dirasakan pelantun lagu "Sabtu Minggu" setelah kehidupan sehari-harinya menjadi sorotan banyak orang. Ia mengaku tidak terbiasa saat itu.

"Banyak yang minta foto, gua ngopi, nongkrong, minta foto, di jalan begitu, gua kayak kurang nyaman aja," ucapnya.

Karena rasa tak nyaman itu, Sandy sempat memutuskan untuk menghilang sementara dengan bekerja di balik layar setelah merilis single "Telepon Aku" pada 2008 lalu. Ia mengaku lebih memilih menjadi pencipta lagu.

Akhirnya, lanjut Sandy, ia harus bangkit dan kembali kepada jati dirinya sebagai pemusik.

"Gua merasa harus kembali. 2010 gua duet dengan Ari Lasso. Lalu 2011 gua rilis single 'Lelaki Dungu'," ucapnya.

Sandy membuktikan diri dengan comeback lewat single terbarunya, "Sedang Jatuh Cinta", yang dirilis pada 19 Oktober 2016. Lagu tersebut merupakan single pertama dari album ketiganya yang akan rilis 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.