Main Film Komedi, Tangan Nirina Zubir Lebam

Kompas.com - 02/11/2016, 12:39 WIB
Nirina Zubir hadir dalam jumpa pers film Shy Shy Cat di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNirina Zubir hadir dalam jumpa pers film Shy Shy Cat di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kedua tangan artis peran dan pembawa acara Nirina Zubir (36) mengalami lebam dan lecet ketika menjalani shooting Shy Shy Cat pada 2015. Padahal, film garapan Monty Tiwa itu bergenre komedi-drama, bukan laga.

Rupanya, dalam film tersebut Nirina berperan sebagai Mirna, perempuan metropolitan yang jago silat. Dengan demikian, ibu dua anak ini harus melakukan beberapa adegan laga.

"Tangan sampai lecet-lecet. Saya sampai nangis-nangis. Apalagi kan lawannya Fedi Nuril, kering banget (kurus). Jadi, pas nangkis, pak. Pulang tangan biru-biru, ha ha ha," cerita Nirina dalam jumpa pers Shy Shy Cat di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Ia juga beberapa kali merasa sudah tak sanggup dan ingin menyerah, karena harus berlatih silat dari pagi hingga sore, selama tiga hari berturut-turut. Pesilat dan pemain film Cecep Arif Rahman yang menjadi gurunya.

"Dilatih sama Kang Cecep (Cecep Arif Rahman). Awalnya, mikir, ini komedi atau serius nih, he he he. Pas latihan, nangis karena kepentok-pentok. Saya sampai frustrasi dan banyak banget scene-nya," katanya.

Meski begitu, mantan VJ MTV Indonesia mengaku bangga dan senang bisa mencicipi gerakan silat walau sedikit saja.

Dari latihan yang ia jalani untuk perannya itu, ia merasa lebih menghargai seni bela diri silat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akhirnya, saya ngerti dan sangat mengapresiasi silat. Saya jujur, ternyata bener-bener pakai otak, harus ngapalin koreografi, gerakan, mimik, rasa," katanya lagi.

"Tangan bengkak, tapi semua terbayar. Sampai akhirnya setelah film ini, aku bilang mau nerusin. Silat itu luar biasa banget, karena bener-bener menggunakan insting, memori, semuanya," tambahnya.

Shy Shy Cat berkisah tentang perempuan karier bernama Mira (Nirina Zubir) yang diminta pulang kampung oleh ayahnya untuk dijodohkan dengan Otoy (Fedi Nuril).

Namun, Mira tak mau dijodohkan dengan pria yang seingatnya menyebalkan. Dibantu oleh dua sahabatnya, Jessy (Acha Septriasa) dan Umi (Tika Bravani), Mira berusaha menggagalkan perjodohan itu.

Shy Shy Cat akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 3 November 2016.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X