Bono "U2", "Man of the Year" Pertama Majalah "Glamour"

Kompas.com - 02/11/2016, 18:51 WIB
Para personel band rock Irlandia U2, yaitu Bono (kedua dari kanan), The Edge (kedua dari kiri), dan Larry Mullen Jr (paling kanan) berfoto bersama CEO Apple, Tim Cook (paling kiri), di Flint Center, Cupertino, California, AS, dalam acara peluncuran tiga produk terkini perusahaan tersebut, pada 9 September 2014 waktu setempat. JUSTIN SULLIVAN/GETTY IMAGES/AFPPara personel band rock Irlandia U2, yaitu Bono (kedua dari kanan), The Edge (kedua dari kiri), dan Larry Mullen Jr (paling kanan) berfoto bersama CEO Apple, Tim Cook (paling kiri), di Flint Center, Cupertino, California, AS, dalam acara peluncuran tiga produk terkini perusahaan tersebut, pada 9 September 2014 waktu setempat.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang rock Irlandia Bono (56) mendapat penghargaan baru, Man of the Year pertama, dari majalah Glamour.

Majalah perempuan terbitan AS itu mengumumkan pada Selasa (1/11/2016) waktu setempat bahwa vokalis band U2 itu menjadi pria pertama yang mendapat gelar tersebut.

Sebelumnya, Glamour hanya mengumumkan daftar tahunan Women of the Year.

Dalam situsnya, Glamour menulis bahwa selama bertahun-tahun mereka tidak memberikan penghargaan kepada pria karena, "Yang kami rayakan adalah perempuan."

Meski demikian, "Ketika seorang bintang rock pria yang bisa melakukan apa pun dengan hidupnya memutuskan untuk berfokus pada hak perempuan di dunia, ya, itu patut dirayakan. Kami bangga menobatkan bintang rock Bono sebagai Man of the Year pertama kami," tulis Glamour lagi.

Bono pada 2015 membuat kampanye Poverty is Sexist, yang bertujuan membantu perempuan miskin di dunia melalui akses yang lebih baik untuk memperoleh pendidikan, pelayanan kesehatan, dan kesempatan bisnis.

Kampanye itu merupakan bagian dari organisasi ONE, yang ia turut dirikan pada 2004 untuk melawan kemiskinan dan penyakit di Afrika.

Hal tersebut diberitakan oleh Reuters.

Bono berterima kasih kepada Glamour atas penghargaan itu.

Dalam pernyataan tertulis ia menyampaikan bahwa, "Pertempuran kesetaraan gender tidak bisa dimenangi kecuali lelaki ikut memimpinnya bersama perempuan. Kami juga bertanggung jawab besar atas masalah itu, jadi kami harus terlibat dalam membuat solusi."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X