Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bono "U2", "Man of the Year" Pertama Majalah "Glamour"

Kompas.com - 02/11/2016, 18:51 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang rock Irlandia Bono (56) mendapat penghargaan baru, Man of the Year pertama, dari majalah Glamour.

Majalah perempuan terbitan AS itu mengumumkan pada Selasa (1/11/2016) waktu setempat bahwa vokalis band U2 itu menjadi pria pertama yang mendapat gelar tersebut.

Sebelumnya, Glamour hanya mengumumkan daftar tahunan Women of the Year.

Dalam situsnya, Glamour menulis bahwa selama bertahun-tahun mereka tidak memberikan penghargaan kepada pria karena, "Yang kami rayakan adalah perempuan."

Meski demikian, "Ketika seorang bintang rock pria yang bisa melakukan apa pun dengan hidupnya memutuskan untuk berfokus pada hak perempuan di dunia, ya, itu patut dirayakan. Kami bangga menobatkan bintang rock Bono sebagai Man of the Year pertama kami," tulis Glamour lagi.

Bono pada 2015 membuat kampanye Poverty is Sexist, yang bertujuan membantu perempuan miskin di dunia melalui akses yang lebih baik untuk memperoleh pendidikan, pelayanan kesehatan, dan kesempatan bisnis.

Kampanye itu merupakan bagian dari organisasi ONE, yang ia turut dirikan pada 2004 untuk melawan kemiskinan dan penyakit di Afrika.

Hal tersebut diberitakan oleh Reuters.

Bono berterima kasih kepada Glamour atas penghargaan itu.

Dalam pernyataan tertulis ia menyampaikan bahwa, "Pertempuran kesetaraan gender tidak bisa dimenangi kecuali lelaki ikut memimpinnya bersama perempuan. Kami juga bertanggung jawab besar atas masalah itu, jadi kami harus terlibat dalam membuat solusi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com