Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Masih Sanggup Nyanyikan Enam Lagu dalam Sekali Tampil

Kompas.com - 03/11/2016, 16:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Titiek Puspa baru saja menginjak usia 79 tahun pada 1 November 2016 kemarin. Umurnya sudah tak muda lagi, tetapi Titiek mengaku masih sanggup menyanyikan maksimal enam lagu dalam sekali tampil.

"Ya kalau misalkan lima atau enam lagu masih bisa," katanya usai menerima kejutan ulang tahun di gedung Musica Studio, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

"Tapi sudah tidak pakai high heels ya, sudah cannot he-he-he," tambah Titiek dengan gaya khasnya yang mengundang tawa.

Pelantun "Kupu-kupu Malam" ini pun membeberkan rahasianya bisa tetap tampil segar, bugar, bahkan masih energik bernyanyi di panggung. Sedangkan, ia sudah lanjut usia.

"Makanan memang diatur, hidup juga diatur. Saya kalau tidak perlu, tidak keluar rumah. Apalagi di luar banyak segala penyakit, apalagi Jakarta itu yang namanya macet bikin stres," ujar Titiek.

Selain itu, Titiek juga pantang menyantap daging merah atau makanan yang diawetkan. Pasalnya, ia pernah terkena kanker rahim beberapa tahun lalu sehingga lebih ketat lagi dalam hal makanan.

"Sudah enggak boleh makan red meat atau daging merah atau makanan-makanan yang sudah diawetkan atau apapun itu," ujarnya.

"Kalau sudah tua, sayur pun enggak boleh yang ijo sekali. Jadi gitu, kita harus sudah tahu dari dulu apa yang cocok sama kita dan apa yang tidak. Supaya kita enggak terlanjur salah. Terus olahraga juga," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com