Reza Rahadian Cetak "Hattrick" dalam Festival Film Indonesia

Kompas.com - 03/11/2016, 17:36 WIB
Reza Rahadian saat diwawancara di kantor redaksi Kompas.com untuk promosi film terbarunya yang berjudul My Stupid Boss, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016). Film karya sutradara Upi tersebut telah diputar di bioskop pada 19 Mei, serentak di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Kompas.com/Garry Andrew Lotulung Reza Rahadian saat diwawancara di kantor redaksi Kompas.com untuk promosi film terbarunya yang berjudul My Stupid Boss, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016). Film karya sutradara Upi tersebut telah diputar di bioskop pada 19 Mei, serentak di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian (29) kembali masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini.

Bukan cuma itu, ia juga lagi-lagi mendapatkan dua nominasi sekaligus dalam satu kategori tersebut.

Reza menjadi nomine untuk perannya dalam film My Stupid Boss dan Rudy Habibie.

Ia bersaing dengan aktor senior Tyo Pakusadewo (Surat dari Praha), Abimana Aryasatya (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1), dan Vino G Bastian (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1).

"Ya, sama saja kayak tahun lalu. Artinya, saya selalu bersyukur karena masih berada dalam nominasi FFI. Itu sebuah prestasi tersendiri. Artinya, saya merasa tidak semua aktor di Indonesia diberikan kepercayaan seperti itu," ujar Reza dalam jumpa pers pengumuman Nominasi FFI 2016 di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/10/2016) lalu.

Ini merupakan kali ketiga Reza mendapat dua nominasi dalam satu kategori pada ajang FFI.  Ini layaknya sebuah "hattrick" alias tiga kali gol berturut-turut dalam sepakbola.

Pada FFI 2015, pria yang identik dengan berewok ini juga menjadi nomine Pemeran Utama Pria Terbaik berkat perannya dalam film Kapan Kawin? dan Guru Bangsa: HOS Tjokroaminoto.

Dalam nominasi tersebut Reza bersaing dengan Rio Dewanto (Love & Faith), Vino G Bastian (Toba Dreams), dan Dedi Soetomo (Mencari Hilal).

Namun, Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik dimenangi oleh Dedi Soetomo.

Lima tahun sebelumnya, tepatnya pada FFI 2010, menjadi pengalaman pertama Reza dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.