Dwi Sasono Jatuh Sakit karena Belajar Menari

Kompas.com - 06/11/2016, 07:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dwi Sasono bercerita bahwa ia pernah jatuh sakit karena belajar menari tiga hari berturut-turut.

"Hari kedua saya demam," kata Dwi dalam jumpa pers film Barakati di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2016).

Pasalnya, setiap hari suami vokalis Widy "Be3" itu harus berlatih gerakan tari Rama Shinta dari pagi hingga malam.

Ditambah lagi Dwi menari sebagai Shinta yang gerak tarinya kemayu dan pelan. Alhasil, ia membutuhkan tenaga ekstra, terutama untuk melatih kesabarannya. Itu terjadi dua tahun lalu ketika ia melakoni shooting film Barakati yang dilakukan antara Desember 2013 hingga Januari 2014.

"Saya nari full jadi shinta. Itu tiga hari saya belajar nari, pagi sore malam, pagi sore malam. Pelan gerakannya," ucap Dwi.

Barakati menceritakan tentang arkeolog muda, Abdul Manan (Fedi Nuril), yang diminta untuk menerjemahkan beberapa kalimat dalam lontar abad ke-14 dari seorang jurnalis asal Inggris. Rupanya kalimat itu adalah penggalan catatan Gajah Mada tentang ramalan Ratu Adil.

Bersama rekan-rekannya, Abdul bertualang memecahkan misteri hari-hari terakhir Gajah Mada dan keberadaannya bersama prajurit Majapahit di tanah Sulawesi.

Barakati yang mengangkat kisah jejak kerajaan Majapahit di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, diagendakan rilis pada Mei 2014 lalu. Namun, baru tahun ini film tersebut berkesempatan tayang tepat pada 10 November nanti.

Selain Dwi dan Fedi, Barakati juga menghadirkan Tio Pakusadewo, Ninik L Karim, Ratna Riantiarno, dan Mario Irwinsyah, serta Acha Septriasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.