"Doctor Strange" Kokoh di Puncak Box Office Usai Pilpres AS

Kompas.com - 14/11/2016, 21:04 WIB
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Sederet film box office meraup pendapatan besar sepanjang akhir pekan lalu usai pemilu presiden Amerika Serikat (AS), terutama film-film fiksi ilmiah yang ramai diserbu penonton, termasuk Doctor Strange di posisi puncak, menurut data yang dirilis pada Minggu (13/11/2016).

Doctor Strange menjadi pilihan hiburan bagi para warga AS usai pemilu presiden dengan meraup pendapatan 43 juta dollar AS (setara Rp 574,5 miliar) pada pekan kedua penayangannya dan total pendapatan 153 juta dollar AS(setara Rp 2,04 triliun), menurut laporan Exhibitor Relations.

Film yang dibintangi aktor Benedict Cumberbatch tersebut berkisah tentang ahli bedah ternama dunia Stephen Strange. Hidupnya berubah total setelah kecelakaan mobil yang tragis membuat kedua tangannya tidak berfungsi normal.

Doctor Strange juga dibintangi Rachel McAdams, Benedict Wong, Mads Mikkelsen dan Tilda Swinton dalam petualangan Stephen Strange menggunakan kekuatan mistik yang ia miliki.

Berikut urutan daftar film di Box Office:

1. Doctor Strange
2. Film animasi 3D, Trolls, bertahan di posisi runner-up dua pekan beruntun dengan pendapatan 35 juta dollar AS (setara Rp 467,6 miliar).
3. Arrival menempati posisi ketiga dengan mengantongi pendapatan 24 juta dollar AS (setara Rp 320,64 miliar). Film yang dibintangi Amy Adams tersebut berkisah tentang sebuah tim elit yang dikomandoi oleh seorang pakar bahasa dengan tugas menyelidiki pesawat luar angkasa misterius yang mendarat di Bumi.
4. Almost Christmas memperoleh 15,6 juta dollar AS (setara Rp 208,41 miliar) pada pekan perdananya. Drama komedia tersebut berkisah tentang sebuah keluarga yang kembali berkumpul pada Hari Natal pertama mereka usai kematian sang ibu.
Film tersebut dibintangi Danny Glover, Kimberly Elise dan Gabrielle Union.
5. Film biografri tentang peperangan Hacksaw Ridge, garapan Mel Gibson, berada di posisi kelima dengan pendapatan 10,8 juta dollar AS (setara Rp 144,3 miliar) pada pekan kedua penayangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.