Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Raffi Ahmad, Gosip Justru Bantu Promosikan Bisnisnya

Kompas.com - 16/11/2016, 17:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai kabar tak sedap yang datang menerpa agaknya tak mengganggu kehidupan pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad (29).

Sebaliknya, menurut Raffi, gosip-gosip itu secara tak langsung justru membantunya mempromosikan produk-produk bisnisnya.

"Biasa aja, namanya juga artis. Kalau gue sih enggak pengaruh ke bisnis. Malah bikin produk gue dikenal banyak orang," kata Raffi dalam acara kampanye Cuss Pakai LINE ke Alfamart di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2016).

Kata Raffi, penjualan produk usaha pakaian, properti, hingga makanan ringan dari sejumlah lini bisnisnya mencapai jumlah yang baik. Namun, ia enggan menjelaskan keuntungannya secara detail.

"Yang penting ada nafkah hidupin diri sendiri, syukur-syukur buat keluarga," katanya.

Maka itu, ayah satu anak ini mengaku tak pernah memusingkan gosip atau apapun komentar negatif tentangnya.

Raffi juga tak begitu peduli apakah citranya buruk atau tidak. Yang terpenting, ia tetap bekerja dan berkarya dengan baik.

"Gue enggak pernah jaga image. Orang mau ngomong apa ya terserah, yang penting gue enggak rugiin orang, gue bikin yang terbaik buat gue sama orang lain," ucapnya.

Lagipula, selama keluarga dan sahabat mendukung serta percaya kepadanya, Raffi tak mau amabil pusing akan citra negatifnya.

"Kalau gue kan laki-laki sendiri, mereka ngerti apa yang gue capai, niat gue, rata-rata libatkan keluarga. Mereka semangat support gue, mereka tahu apa yang gue mau bikin, bisnis apa. Gue sih sebagai owner, keluarga semua, Gigi (Nagita Slavina istri Raffi), mereka support," ujar Raffi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com