Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Latjuba: Eva Celia Luar Biasa

Kompas.com - 16/11/2016, 18:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sophia Latjuba mengapresiasi anaknya, pemusik Eva Celia, yang merilis album perdananya, And So It Begins, yang melodi dan liriknya digarap langsung oleh Eva.

"Kalau dari kacamata saya, Eva sudah melalui proses yang luar biasa. Semuanya dikerjakan sendiri mulai dari aransemen dan penulisan lirik," ujar Sophia yang menghadiri peluncuran album perdana Eva di Largo Bistrot, Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

"Melebihi apa yang pernah saya lakukan dulu. Walaupun saya memulainya lebih muda," sambung Sophia  yang pernah merilis beberapa album, termasuk Hanya Untukmu, yang memenangkan BASF pada tahun 1994.

Ada delapan materi lagu yang dicipta Eva dengan sentuhan musik jazz yang cukup kental. Lirik-lirik lagunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Eva.

Sophia merasa bangga dengan pencapaian putri dari pernikahannya bersama musisi Indra Lesmana tersebut.

"Ya bangga sekali. Artinya Eva berada di jalan yang benar. Apapun yang dirasakan, diutarakannya lewat musiknya," ucap perempuan yang kini tengah menjalin kasih dengan vokalis Ariel "NOAH" itu.

"Eva memang musisi dari kecil. Dari kecil sudah dibesarkan seperti itu. Saya bangga sebagai ibunya, begitu juga dengan bapaknya," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com