Sophia Latjuba: Eva Celia Luar Biasa

Kompas.com - 16/11/2016, 18:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sophia Latjuba mengapresiasi anaknya, pemusik Eva Celia, yang merilis album perdananya, And So It Begins, yang melodi dan liriknya digarap langsung oleh Eva.

"Kalau dari kacamata saya, Eva sudah melalui proses yang luar biasa. Semuanya dikerjakan sendiri mulai dari aransemen dan penulisan lirik," ujar Sophia yang menghadiri peluncuran album perdana Eva di Largo Bistrot, Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

"Melebihi apa yang pernah saya lakukan dulu. Walaupun saya memulainya lebih muda," sambung Sophia  yang pernah merilis beberapa album, termasuk Hanya Untukmu, yang memenangkan BASF pada tahun 1994.

Ada delapan materi lagu yang dicipta Eva dengan sentuhan musik jazz yang cukup kental. Lirik-lirik lagunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Eva.

Sophia merasa bangga dengan pencapaian putri dari pernikahannya bersama musisi Indra Lesmana tersebut.

"Ya bangga sekali. Artinya Eva berada di jalan yang benar. Apapun yang dirasakan, diutarakannya lewat musiknya," ucap perempuan yang kini tengah menjalin kasih dengan vokalis Ariel "NOAH" itu.

"Eva memang musisi dari kecil. Dari kecil sudah dibesarkan seperti itu. Saya bangga sebagai ibunya, begitu juga dengan bapaknya," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.