Ronal Surapradja Membayangkan Wali Kota

Kompas.com - 17/11/2016, 10:19 WIB
Ronal Surapradja Kompas/Dwi Bayu RadiusRonal Surapradja
|
EditorKistyarini

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Komedian, aktor, dan penyiar Ronal Surapradja (39) mengaku belum tertarik untuk terjun dalam politik praktis.

Meski demikian, kerap tercetus dalam benak Ronal, buah pikiran untuk menjadikan daerah asalnya menjadi baik. Daerah itu adalah Kota Bandung yang Ronal cintai.

Ditemui usia acara bincang-bincang politik bersama Lembaga Survei KedaiKOPI di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/11/2016), Ronal mengatakan, masa kecilnya dihabiskan di Bandung.

“Hingga kuliah dan pertama kali bekerja juga saya jalani di Bandung,” katanya.

Ronal yang dikenal secara luas lewat acara televisi Extravaganza masih hilir mudik Bandung-Jakarta saat masa-masa awal tampil rutin di layar kaca.

“Sampai kena gejala penyakit lever, saya baru memutuskan untuk tidak bolak-balik lagi. Terpaksa menetap di Jakarta,” katanya.

Ke depan, menurut Ronal, bukan tak mungkin dia mendarmabaktikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk Kota Bandung.

“Suatu hari, saya ingin kembali dan membangun Bandung. Ada juga bayangan, kalau jadi wali kota Bandung, apa-apa saja yang saya bisa lakukan,” katanya sambil tertawa.

Ronal ingin Bandung menjadi kota dengan teknologi yang maju tetapi tak melupakan akar budayanya.

Dalam konteks kekinian, banjir yang kerap melanda Bandung akhir-akhir ini seharusnya tak terjadi jika ajaran karuhun (nenek moyang) masyarakat Sunda, dipatuhi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X