Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yon Koeswoyo: Duit dari Mana kalau Enggak Manggung?

Kompas.com - 17/11/2016, 10:34 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Yon Koeswoyo (76), personel band Koes Plus, mengatakan bahwa tetap tampil dalam pertunjukan-pertunjukan musik merupakan caranya untuk betul-betul sembuh dari sakitnya.

Yon menyampaikan hal itu berkaitan dengan konser Andaikan Koes Plus Datang Kembali, yang akan diadakan pada 9 Desember 2016 malam di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

"Terus terang, ini (konser) obat untuk sembuh. Jadi, saya makin yakin kalau saya bisa sembuh," kata Yon, yang berbicara dalam jumpa pers konser tersebut di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Dengan tetap tampil, lanjut Yon, ia juga akan tetap berpenghasilan untuk membeli obat-obatan dan menjalani cek kesehatan, selepas ia dirawat di rumah sakit belum lama ini.

"Tapi, yang utama betul, saya enggak ada pensiun. Dapat duit dari mana kalau enggak manggung?" ungkapnya.

"Emangnya enggak perlu makan, obat? Sekali check up aja 3,5 juta (rupiah), seminggu sekali duit dari mana itu, kecuali saya kaya sekali," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula Yon bercerita bahwa, karena ia tidak mengukur kemampuan fisiknya, ia sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit selama kira-kira satu bulan sejak 23 Mei 2016.

"Kalau lihat penonton, seneng kan, saya bisa dua jam enggak turun (dari panggung). Akhirnya, dikasih ganjaran sama Tuhan. Kamu jangan gitu, ah. Akhirnya diopname sebulan," tuturnya.

"Katanya jantungnya, ginjalnya, Ini banyak sakitnya. Akhirnya, saya sampai kurus. Enggak kuat saya diopname itu, mendingan saya mati," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com