Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket "Bomber" Presiden Pun Curi Perhatian Robby Purba

Kompas.com - 17/11/2016, 14:11 WIB
Reza Pahlevi

Penulis

KOMPAS.com – Penampilan Presiden Joko Widodo mengenakan jaket bomber baru-baru ini banyak mendapat perhatian dari netizen. Tak sedikit dari mereka lalu mencari tahu dan memburu jaket yang sama.

Terbukti, tak lama kemudian banyak orang mengunggah foto dengan tampilan mengenakan jaket serupa, sembari membubuhkan tanda pagar (tagar) #jaketjokowi. Salah satu yang melakukannya adalah Robby Purba.

Robby mengunggah foto itu di akun Instagram miliknya, @robbypurba. Di situ dia berpose mengenakan kacamata hitam dan tatanan rambut rapi, sembari memegang bendera merah putih.

Sebagai keterangan foto, Robby menulis, "OOTD gw hari ini terinspirasi dari orang nomor satu Indonesia yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo.”

Instagram/robbypurba Robby Purba mengenakan jaket bomber yang miripdengan gaya Presiden Joko Widodo

Robby selama ini dikenal sebagai sosok dengan beragam profesi, mulai dari penyiar radio, aktor, hingga pembawa acara di televisi. Dalam berbagai penampilannya dia selalu terlihat mengikuti mode terbaru.

Dalam banyak kesempatan, Robby mengaku menyukai pula kegiatan berburu foto dan berwisata. Khusus untuk kegiatan wisata, kata dia, foto-foto selama perjalanan hanya diabadikannya menggunakan ponsel kamera.

Doc. Oppo / Robby Purba Hasil jepretan kamera ponsel OPPO dengan memainkan warna dan cahaya menambah kesan dramatis

"Cukup bawa smartphone yang memiliki kamera berkualitas, itu sudah menjadi hiburan menarik tiap kali berlibur," ujar Robby seperti dikutip Kompas.com, Minggu (9/10/2015).

Mengenal sosok Robby

Robby pertama kali dikenal sebagai penyiar radio di Lampung. Lalu, namanya mulai santer didengar saat mengikuti ajang pemilihan VJ—video jockey—di MTV Indonesia pada 2008.

Kepiawaian Robby ‘cuap-cuap’ mengantarkan dirinya terpilih menjadi The Most Favorite VJ dan didapuk menjadi salah satu pembawa acara musik di stasiun televisi itu.

Kiprahnya lalu berlanjut ke layar lebar, dengan ikut bermain dalam film bergenre horor "Kutukan Arwah Santen" pada 2011.

Sebagai pembawa acara, Robby pernah membawakan ajang pencarian talenta musik di televisi nasional yang menghadirkan Ahmad Dhani, Rossa, dan Anggun sebagai juri.

Dianggap mampu menghidupkan acara, dia membawakan acara ini selama dua tahun.

Pelan-pelan Robby pun terus merambah bidang lain. Salah satunya, membintangi iklan ponsel Oppo.

Dia juga dipilih menjadi salah satu Selfie Member Expert untuk pabrikan ponsel kamera tersebut.

Dok. Oppo Robby Purba memamerkan hasil foto yang dipotretnya dengan kamera Oppo-nya.

Lagi-lagi lewat Instagram, Robby kemudian berbagi pula pengalaman memakai ponsel kamera keluaran Oppo.

Selfie natural di alam yang indah pasti lebih baik dan terang serta alami hasilnya kalau pakai Oppo F1s,” tulis dia sebagai keterangan foto berlatar pantai.

Kira-kira, apa lagi ya yang bakal dirambah Robby?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com