Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Mulya Ajari Anak Mencintai Lingkungan

Kompas.com - 17/11/2016, 21:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Nadia Mulya (36) mengajarkan kepada anak-anaknya untuk mencintai lingkungan.

"Kalau bicara soal lingkungan pekerjaan rumahnya banyak banget ya, bisa dilakukan dalam segala sisi," ujar istri Dastin Mirjaya Mudijana tersebut ketika menghadiri sebuah acara bertema lingkungan hidup di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

"Paling tidak yang saya ajarkan ke anak-anak itu (tentang) yang sustainable. Contohnya sederhana karena saya aktivis untuk diet atau mengurangi penggunaan kantong plastik, kami di rumah hampir enggak ada plastik," lanjut dia.

Menurut Nadia, ia mengajari anak-anaknya untuk sebisa mungkin tidak menggunakan kantong plastik. Lebih baik membawa keranjang ataupun menggunakan wadah lain ketika berbelanja

Hal itu merupakan bagian terkecil yang dilakukan Nadia untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada anak.

"Makanya kami punya tas belanja banyak banget. Kemudian penggunaan tisu juga kami batasi. Penggunaan kertas juga. Jadi banyak hal sih yang bisa kami lakukan," ucapnya.

Beruntung dua anak yang sudah beranjak besar memahami ajarannya.

"Justru kalau aku enggak melakukan, aku yang ditegur mereka. Jadi anak-anak saya memang sudah punya kesadaran sendiri untuk melalukan hal itu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com