Nadia Mulya Ajari Anak Mencintai Lingkungan

Kompas.com - 17/11/2016, 21:29 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Nadia Mulya (36) mengajarkan kepada anak-anaknya untuk mencintai lingkungan.

"Kalau bicara soal lingkungan pekerjaan rumahnya banyak banget ya, bisa dilakukan dalam segala sisi," ujar istri Dastin Mirjaya Mudijana tersebut ketika menghadiri sebuah acara bertema lingkungan hidup di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

"Paling tidak yang saya ajarkan ke anak-anak itu (tentang) yang sustainable. Contohnya sederhana karena saya aktivis untuk diet atau mengurangi penggunaan kantong plastik, kami di rumah hampir enggak ada plastik," lanjut dia.

Menurut Nadia, ia mengajari anak-anaknya untuk sebisa mungkin tidak menggunakan kantong plastik. Lebih baik membawa keranjang ataupun menggunakan wadah lain ketika berbelanja

Hal itu merupakan bagian terkecil yang dilakukan Nadia untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada anak.

"Makanya kami punya tas belanja banyak banget. Kemudian penggunaan tisu juga kami batasi. Penggunaan kertas juga. Jadi banyak hal sih yang bisa kami lakukan," ucapnya.

Beruntung dua anak yang sudah beranjak besar memahami ajarannya.

"Justru kalau aku enggak melakukan, aku yang ditegur mereka. Jadi anak-anak saya memang sudah punya kesadaran sendiri untuk melalukan hal itu," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.