Atiek CB Sedikit Bicara

Kompas.com - 18/11/2016, 16:00 WIB
Atiek CB berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (9/6/2016). Atiek CB, yang menetap di Amerika Serikat sejak 2002, merupakan penyanyi senior yang populer pada era 1980-an. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAtiek CB berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (9/6/2016). Atiek CB, yang menetap di Amerika Serikat sejak 2002, merupakan penyanyi senior yang populer pada era 1980-an.
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang tampil pada konser "Terbaik Untukmu" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/11/2016) malam ini, penyanyi Atiek CB memilih sedikit berbicara.

Ia harus memulihkan suaranya setelah latihan vokal pada Rabu siang sampai malam.

"Aduh, suaraku sudah serak," kata Atiek yang tenar di era tahun 1980-2000.

Ia minta waktu rehat. Mengingat kondisinya, ia setuju obrolan dilanjutkan Kamis pagi. Menurut Atiek, untuk memulihkan suara, ia makan kencur.

"Di Delaware (tempat tinggalnya di Amerika Serikat) enggak ada kencur, tapi di sini aku coba makan," ujar ibu dua anak itu.

Setelah 14 tahun tinggal di Delaware, Atiek mengadakan konser di Tanah Air. Bisa dikatakan, inilah konser terbesar yang ia gelar sejak "menghilang" dari dunia hiburan.

Atiek mengajak penyanyi sezamannya, Ita Purnamasari dan Nicky Astria. Ia juga merangkul band Kotak yang mewakili band era sekarang.

Mengapa ia mengajak penyanyi lain untuk tampil di konsernya? Atiek yang selalu tampil dengan kacamata gelap itu mengaku nyaman jika konser ramai-ramai dengan penyanyi lain.

Sejauh ini, tidak ada persiapan khusus yang ia lakukan agar bisa tampil apik. "Enggak ada persiapan khusus. Aku hanya berusaha melakukan yang terbaik dan jadi diriku sendiri," lanjutnya.

Yang jelas, para penggemar akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu tenar Atiek, seperti "Terserah Boy", "Risau", "Kau Ada di Mana", dan "Maafkan". (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 18 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Sedikit Bicara".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X