Iko Uwais Salut kepada Chelsea Islan

Kompas.com - 19/11/2016, 22:13 WIB
Pemeran utama Headshot, Chelsea Islan dan Iko Uwais dalam penayangan perdana filmnya di Bandung, Sabtu (19/11/2016). KOMPAS.com/RENI SUSANTI Pemeran utama Headshot, Chelsea Islan dan Iko Uwais dalam penayangan perdana filmnya di Bandung, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorIrfan Maullana

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis Peran Chelsea Islan menikmati proses shooting film laga perdananya. Walaupun ia harus mengalami sedikit cedera saat proses shooting.

"Ada cedera sedikit tapi tidak apa-apa, itu proses adegan," ujar Chelsea dalam konferensi pers penayangan perdana Headshot di Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Perempuan kelahiran Washington DC, 2 Juni 1995 ini mengaku tidak memiliki dasar-dasar ilmu bela diri. Selama tiga pekan ia melakukan persiapan dengan Uwais Team, mulai dari keamanan dalam bela diri hingga gerakan-gerakan yang dibutuhkan dalam pengambilan gambar.

Aktor laga Iko Uwais mengaku salut pada Chelsea. Semua gerakan koreografi adegan laga dilakukannya sendiri.

"Dalam proses adegan, cedera hal biasa, sudah menjadi risiko. Seperti Chelsea, dia kejedot, sampai dilempar, itu bagian dari adegan,” tuturnya.

Yang penting, dalam persiapan tersebut, semua pemain termasuk Chelsea belajar tentang keamanan dan keselamatan. Chelsea dilatih dari yang tidak biasa menjadi biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Siapapun yang punya dasar bela diri, ketika masuk film semua kembali dari nol. Kebutuhan gambar berbeda dengan aslinya," ungkapnya.

Mengenai perkembangan film laga, Iko menjelaskan, sineas sekarang lebih cerdas, apalagi penonton. Proses film laga tidak sebentar dan tidak mudah. Perlu kerja keras dan banyak proses yang harus dilalui.

"Saat koreo fighting kami berusaha menyampaikan dialog (gerakan bela diri) kepada penonton. Bagaimana seni bela dirinya, finishing dari art bela diri tersebut. Itu yang ditonjolkan, art dari bela diri,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.