Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brandon Salim: Salah Sedikit Itu Wajar

Kompas.com - 21/11/2016, 13:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Brandon Salim (20) mengatakan bahwa salah sedikit dalam mengerjakan sesuatu merupakan hal wajar.

Ia menyatakan hal itu setelah ambil bagian dengan menari dalam kegiatan Indonesia Menari 2016, yang diselenggarakan di delapan titik East Mall, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

"Kalau salah sedikit (dalam melakukan gerak tari), wajar, untuk melatih kepercayaan diri. Salah sedikit, yang penting have fun," ujar anak dari artis peran Ferry Salim ini.

"Tapi, kalau enggak mau nari, itu baru enggak wajar. Berarti, enggak sayang sama Indonesia," lanjutnya.

Indonesia Menari merupakan sosialisasi bagi publik bahwa tari dan menari, sebagai bagian dari budaya Indonesia, bukanlah sesuatu yang sulit untuk dikenal dan dipelajari.

Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 1.500 orang, dari perorangan hingga komunitas, dari pelajar dan mahasiswa hingga anggota sanggar tari dan figur publik.

Selama 20 menit, mereka membawakan gerak tari yang diramu oleh Takako Leen dengan iringan musik instrumental yang diracik oleh Pongky Prasetyo untuk medley sejumlah lagu daerah.

Tari itu merupakan penggabungan cuplikan sejumlah tari daerah di Indonesia dengan iringan lagu-lagu "Siksik Sibatumanikan" (Sumatera Utara), "Paris Berantai" (Kalimantan Selatan), "Sajojo" (Papua), "Jali-jali" (Betawi), "Janger" (Bali), dan "Poco-poco" (Sulawesi Utara).

Brandon mengaku bahwa ia berlatih selama dua minggu agar hapal gerak-gerak tari tersebut.  Ia juga mengaku merasakan demam panggung ketika menari bersama sejumlah artis lain, yaitu Tatjana Saphira, Mario Ginanjar, Asmara Abigail, dan Ufa Sofura.

"Tadi sedikit deman panggung. Tapi, karena kami semangat, ya sudah jalani aja," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com