WebTVAsia Awards 2016 Akan Beri 33 Penghargaan

Kompas.com - 24/11/2016, 18:46 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga puluh tiga (33) penghargaan akan diberikan dalam WebTVAsia Awards 2016 kepada para pencipta konten digital se-Asia.

Seratus lima puluh (150) pencipta konten digital dari China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam, Hongkong, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan India, menjadi nomine-nomine dalam acara tersebut, yang diselenggarakan di Korea International Exhibition Centre (Kintex), Seoul, Korea Selatan.

Penghargaan-penghargaan itu, antara lain, Freaking Awesome Video of The Year atau Video Keren Terbaik, Channel of The Year atau Channel Terbaik, dan Breakout Creator of The Year atau Pencipta Konten Pendatang Baru Terbaik.

WebTVAsia Awards 2016, yang bertema Celebrate Asia, merupakan WebTVAsia Awards kedua.

Girlband Korea Selatan SNSD atau Girls Generation serta komedian Jepang Kazuhito Kosaka, yang bernama panggung Daimaou Kosaka alias Pikotaro dan sedang populer dengan video Pineapple (Pen-Apple-Pen), akan menghibur dalam acara tersebut.

Secara keseluruhan, 500 artis ternama, pencipta konten digital, dan penggawa industri hiburan digital dari 12 negara Asia itu akan hadir.

"WebTVAsia Awards yang bertema Celebrate Asia bukanlah sekadar malam penghargaan biasa. Acara ini adalah wadah fisik yang menampilkan pencipta konten terbaik dari seluruh Asia dengan tujuan melahirkan superstar baru dalam kancah regional atau bahkan global," kata Fred Chong, Group CEO WebTVAsia, dalam keterangan pers tertulis yang diterima oleh Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Melalui perayaan pencipta konten digital se-Asia ini, kami juga ingin mendorong kolaborasi antar talenta-talenta Asia yang sangat beragam, untuk mengembangkan konten yang secara khusus dibuat untuk pemirsa Millenial di Asia," sambungnya.

Tertulis pada situsnya, WebTVAsia merupakan YouTube Certified Multi-Channel Network (MCN) yang memproduksi, mengelola, memasarkan, dan mengomersialkan para pencipta konten digital se-Asia yang paling diminati.

WebTVAsia, yang memiliki lebih dari 600 channel, melayani para pemirsa di China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Hongkong, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

WebTVAsia mengklaim bahwa dalam satu tahun mereka telah meraih 2 miliar view dan 12 juta subscriber.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X