Film Impian Shah Rukh Khan

Kompas.com - 25/11/2016, 19:14 WIB
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Bintang film India, Shah Rukh Khan, telah membintangi lusinan film Bollywood yang meledak di pasar. Ia pun sudah biasa dipuja-puja jutaan orang. Namun, pria itu masih memimpikan membuat sebuah film yang benar-benar meledak secara global.

"Saya ingin menjadi bagian dari sebuah film India yang terkenal di seluruh dunia, baik sebagai aktor, produser, penata cahaya, perekam suara, maupun manajer produksi," kata Khan dalam wawancara dengan AFP, Rabu (23/11), di Mumbai, India.

"Itulah film India yang saya impikan dan harus diwujudkan. Saya memimpikannya sejak 25 tahun," kata aktor berusia 51 tahun itu.

Bollywood dikenal sebagai industri film raksasa yang mengeluarkan ratusan film setiap tahun dan menghasilkan miliaran dollar AS. Namun, sejauh ini industri India itu belum pernah mencetak film yang benar-benar meledak di dunia Barat.

"Saya berharap bisa mencapai impian itu.... Saya pikir impian itu bisa diwujudkan karena saya yakin itu," lanjut Khan yang dikenal di India sebagai "King Khan".

Aktor yang memiliki 22,2 juta pengikut di Twitter itu mulai tenar pada pertengahan 1990-an lewat film Dilwale Dulhania Le Jayenge dan Kuch Kuch Hota Hai. Jumat ini, film terbarunya, Dear Zindagi, mulai diputar di bioskop.

Terkait film itu, Khan mengakui awalnya ia sangsi untuk memerankan Jehangir Khan dalam film drama komedi yang disutradarai Gauri Shinde itu. "Sejujurnya, saya pikir saya tidak akan menyukai film itu. Bukan karena itu film yang jelek, melainkan itu bukan genre film saya. Saya suka (memerankan) tokoh yang nakal. Saya suka James Bond," ujarnya. (AFP/BSW)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Film Impian".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.