Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peabo Bryson Berduet dengan Raisa di UGM

Kompas.com - 26/11/2016, 21:11 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, akan menjadi saksi bersejarah di mana penyanyi kelas dunia Peabo Bryson, pemenang dua Grammy Awards, akan berduet dengan Raisa, penyanyi Indonesia yang tengah berada di puncak karirnya.

Lagu yang mereka pilih adalah Beauty and Beast dan A Whole New World. Duet istimewa ini bakal menjadi puncak acara konser Economics Jazz yang tahun ini sudah diselenggarakan sebanyak 22 kali oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Pertemuan dua penyanyi ini tidak terjadi begitu saja. “Kami sudah melakukan pendekatan enam bulan yang lalu dengan pihak Peabo yang diwakili manajernya, Jeffrey Alston, yang tinggal di Atlanta, Amerika Serikat,” kata A. Tony Prasetiantono, dosen FEB-UGM yang menjadi promotor konser tahunan ini.

Peabo adalah penyanyi top yang melesat namanya karena membawakan dua lagu dari film Disney, Beauty and The Beast (duet bersama Celine Dion) dan A Whole New World (film Aladdin, duet bersama Regina Belle).

Selain itu, dia juga mempunyai banyak lagu hits seperti Can You Stop the Rain, Tonight I Celebrate My Love for You (bersama Roberta Flack), If Ever You’re in my Arms Again, Why Good Bye, My Heart Belongs to You, dan banyak lagi.

“Tahun ini kami menawarkan suasana konser yang berbeda. Jika sebelumnya selalu menghadirkan para instrumentalis jazz, maka kali ini yang kami undang adalah seorang vokalis beraliran R&B dan soul kelas dunia, yakni Peabo Bryson. Akan menjadi kesempatan langka bagi publik Yogyakarta untuk dapat menyaksikan konser kelas dunia ini, apa lagi ada duet Peabo Bryson dan Raisa,” kata Tony dalam pernyataan pers yang diterima redaksi Sabtu (26/11/2016).

Konser Economics Jazz ke 22 ini akan diselenggarakan 3 Desember 2016 di Grha Sabha Pramana, kampus Universitas Gadjah Mada, Bulaksumur, Yogyakarta.

Promotor bekerja untuk meyakinkan Peabo Bryson agar bersedia hadir ke Yogyakarta. Beruntung sejak 2011 UGM telah memiliki track record mendatangkan musisi kelas dunia ke Yogya, seperti David Benoit, Lee Ritenour, Phil Perry, hingga Dave Koz dan Casiopea.

Akhirnya Peabo pun bersedia datang ke Bulaksumur, Yogyakarta, yang menjadi satu-satunya kota di luar Jakarta yang pernah didatangi Peabo Bryson untuk berkonser di Indonesia.

Selain Peabo, Economics Jazz akan dibuka oleh grup beraliran R&B Maliq & D’Essentials. Sedangkan pemandu acaranya kembali dipercayakan kepada Choky Sitohang.

Meski menyandang status sebagai konser kelas dunia, namun Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM tetap mempertahankan ciri khasnya menetapkan harga tiket yang amat terjangkau.

Soal tiket itu, UGM mengklaimnya dengan tagline “Konser kelas dunia dengan harga tiket kelas angkringan”. Tiket terdiri dari empat kategori seharga Rp 150 ribu (silver), Rp 250 ribu (gold), Rp 400 ribu (platinum), dan Rp 600 ribu (diamond).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com