Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hapus Aku" Simpan Kenangan Dea Ananda dan Ariel "Nidji"

Kompas.com - 29/11/2016, 17:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dea Ananda (30) sempat tidak percaya bahwa lagu "Hapus Aku" ternyata ditujukan gitaris Andi Ariel Harsya atau Ariel "Nidji" --pria yang kini menjadi suami Dea-- kepadanya kala mereka menjalani masa pendekatan.

Hal itu diungkapkan Dea ketika menghadiri peluncuran piringan hitam atau vinyl Nidji untuk album Breakthru di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Dea mengaku baru menyadari Ariel menyimpan perasaan kepadanya setelah para personel Nidji menceritakannya hal tersebut kepadanya. Personel Nidji, kata Dea, mengungkapkan bahwa lirik tersebut menceritakan perasaan Ariel yang tak disambut oleh Dea.

Apalagi lagu itu juga menjadi sebuah tema lagu untuk sinetron yang dibintangi Dhea pada 2006 lalu.

"Teman-teman Nidji yang bilang ke aku, 'Dea, itu lagu buat lu'," kata Dea mengenang.

Setelah mengetahui hal tersebut, Dea mengaku kaget dan tidak percaya. Apalagi ada kata 'hapus', yang seakan-akan memosisikannya sebagai wanita tak berperasaan.

"Iya, kesannya aku antagonis banget," kata dia lalu tertawa.

Ariel mengatakan bahwa lagu tersebut dibuatnya bersama Giring ketika mereka sedang menikmati secangkir kopi. Menurut Ariel, ketika itu melodi lagu "Hapus Aku" tercipta lebih dulu, sedangkan lirik dan judul belum ditemukan.

"Kepikiran banyak kata-kata kan. Kebetulan ada kata hapus yang ada kepikiran. Jadinya berhubung waktu itu saya lagi pernah deket sama dia (Dea) kan kejadiannya baru tuh. Dianya ngilang, 'Oh ya sudah', jadi gitu deh," kata Ariel.

"Dilebih-lebihin memang," kata Ariel lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com