Piala Maya 2016 Punya Satu Kategori Baru

Kompas.com - 30/11/2016, 22:58 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada satu kategori baru dalam Piala Maya 2016, penganugerahan penghargaan untuk para pembuat dan karya dalam industri film Tanah Air.

"Piala Maya menghadirkan kategori baru, yakni Video Klip Musik Terpilih," kata PR and Program Director Piala Maya, Rangga Wisesa, ketika menghadiri acara pembacaan nominasi di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Untuk nominasi kategori tersebut ada lima video musik. Salah satunya, video musik "Cinta" milik GAC, yang disutradarai oleh Gamaliel Tapiheru.

Selain itu, ada video musik "Kali Kedua" (Raisa) karya Davy Linggar, "Mendekat Melihat Mendengar" (MALIQ & D'Essentials) garapan Joey Christian, dan "Ruang Bahagia" (Endah N Rhesa), yang disutradarai oleh Aditya Ahmad.

Video musik "Ruang Sendiri" (Tulus) karya Galih Mulya Nugraha menjadi nomine juga.

Kategori baru itu hadir untuk mengapresiasi karya video musik.

"Ini untuk mengapresiasi karya selain film-film panjang bioskop dan film pendek," terang Rangga lagi.

Para pemenang dari 26 kategori akan diumumkan dalam acara penganugerahan Piala Maya 2016 di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.