Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Maya 2016 Punya Satu Kategori Baru

Kompas.com - 30/11/2016, 22:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada satu kategori baru dalam Piala Maya 2016, penganugerahan penghargaan untuk para pembuat dan karya dalam industri film Tanah Air.

"Piala Maya menghadirkan kategori baru, yakni Video Klip Musik Terpilih," kata PR and Program Director Piala Maya, Rangga Wisesa, ketika menghadiri acara pembacaan nominasi di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Untuk nominasi kategori tersebut ada lima video musik. Salah satunya, video musik "Cinta" milik GAC, yang disutradarai oleh Gamaliel Tapiheru.

Selain itu, ada video musik "Kali Kedua" (Raisa) karya Davy Linggar, "Mendekat Melihat Mendengar" (MALIQ & D'Essentials) garapan Joey Christian, dan "Ruang Bahagia" (Endah N Rhesa), yang disutradarai oleh Aditya Ahmad.

Video musik "Ruang Sendiri" (Tulus) karya Galih Mulya Nugraha menjadi nomine juga.

Kategori baru itu hadir untuk mengapresiasi karya video musik.

"Ini untuk mengapresiasi karya selain film-film panjang bioskop dan film pendek," terang Rangga lagi.

Para pemenang dari 26 kategori akan diumumkan dalam acara penganugerahan Piala Maya 2016 di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com