Sibuk, Suami Annisa Pohan Merasa Bersalah kepada Anak

Kompas.com - 04/12/2016, 13:00 WIB
Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara khitanan putra bungsu Eko Patrio dan Viona di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAnnisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara khitanan putra bungsu Eko Patrio dan Viona di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami model dan pembawa acara Annisa Pohan (35), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku kadang merasa bersalah kepada putrinya yang baru berusia delapan tahun.

"Kadang-kadang merasa bersalah juga karena enggak banyak waktu," ucap Agus dalam wawancara di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016).

Menurut Agus, sang putri, Almira Tunggadewi, kadang-kadang melayangkan protes karena kesibukannya.

"Protes pasti ada itu. Kadang-kadang dia kirim pesan juga (melalui Annisa), kayak 'cepet pulang, ditungguin, kangen'. Gitu gitu," ujar Agus.

"Protes itu tanda sayang. Tapi terobati kalau bapaknya udah pulang," timpal Annisa.

Beruntung, itu tidak terlalu sering terjadi karena sang putri memahami bahwa orangtuanya memiliki kesibukan yang tak bisa ditinggalkan.

"Saya jelaskan ke dia, ini buat sesuatu yang baiklah," ujar Agus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagipula, di sela kesibukannya, mantan perwira TNI AD itu selalu menyempatkan waktu pada malam atau pagi hari untuk menemani anaknya belajar ataupun sekadar bermain.

"Walaupun semakin sulit untuk mencari waktu bersama," ujarnya.

"Kadang kalau malem, mereka kelonan he-he-he. Mereka suka cerita-cerita, tebak-tebakan. Bapaknya tuh seneng banget bikin cerita khayalan gitu, kreasi dia sendiri, tiba-tiba ngarang cerita terus nanti anaknya ketawa-ketawa. Senengnya di situ," timpal Annisa lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.