Fokus pada Karier, Rizky Febian Tunda Kuliah

Kompas.com - 06/12/2016, 15:14 WIB
Rizky Febian saat tampil dalam Garnier Sakura Garden Festival di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRizky Febian saat tampil dalam Garnier Sakura Garden Festival di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pendatang baru, Rizky Febian (18), memilih menunda dulu untuk kuliah karena sedang ingin fokus berkarier di dunia tarik suara.

"Belum ada kepikiran kuliah. Waktu itu harusnya kuliah, tapi Iky lagi merintis (karier) banget dan orang-orang baru lihat Iky. Jadi kayak 'aduh gimana nih'. Ya udahlah kuliah aku tahan dulu," ucapnya dalam wawancara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun hal itu bukan berarti ia menganggap pendidikan tidak penting. Rizky hanya berpikir selagi ada kesempatan berkarya dalam musik, maka ia tak mau melewatkannya.

Soal pendidikan, menurut dia, bisa dilakukan kapan saja. Namun, suatu saat putra komedian Sule ini memastikan akan kuliah.

"Karena pendidikan itu enggak terpatok umur. Umur berapa pun kalau niatnya belajar, it's ok. Nah, kalau masalah kesempatan dan momentum, itu susah dicari," ujarnya.

"Jadi saat Iky dapat momen seperti ini, enggak bakal Ikki sia-siain. Iky manfaatkan bener-bener. Iya (lebih fokus bernyanyi daripada kuliah), tapi untuk sekarang," tambah Rizky.

Keputusan pelantun "Kesempurnaan Cinta" sudah mendapat restu orangtuanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nah, Iky bangga karena keluarga enggak membebani dan mereka justru membebaskan Iky. Karena mereka tahu Iky udah besar. Kenapa Iky milih jalan ini karena Iky mikir jangka panjang. Mereka mendukung sampai sekarang," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X