Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus pada Karier, Rizky Febian Tunda Kuliah

Kompas.com - 06/12/2016, 15:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pendatang baru, Rizky Febian (18), memilih menunda dulu untuk kuliah karena sedang ingin fokus berkarier di dunia tarik suara.

"Belum ada kepikiran kuliah. Waktu itu harusnya kuliah, tapi Iky lagi merintis (karier) banget dan orang-orang baru lihat Iky. Jadi kayak 'aduh gimana nih'. Ya udahlah kuliah aku tahan dulu," ucapnya dalam wawancara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun hal itu bukan berarti ia menganggap pendidikan tidak penting. Rizky hanya berpikir selagi ada kesempatan berkarya dalam musik, maka ia tak mau melewatkannya.

Soal pendidikan, menurut dia, bisa dilakukan kapan saja. Namun, suatu saat putra komedian Sule ini memastikan akan kuliah.

"Karena pendidikan itu enggak terpatok umur. Umur berapa pun kalau niatnya belajar, it's ok. Nah, kalau masalah kesempatan dan momentum, itu susah dicari," ujarnya.

"Jadi saat Iky dapat momen seperti ini, enggak bakal Ikki sia-siain. Iky manfaatkan bener-bener. Iya (lebih fokus bernyanyi daripada kuliah), tapi untuk sekarang," tambah Rizky.

Keputusan pelantun "Kesempurnaan Cinta" sudah mendapat restu orangtuanya.

"Nah, Iky bangga karena keluarga enggak membebani dan mereka justru membebaskan Iky. Karena mereka tahu Iky udah besar. Kenapa Iky milih jalan ini karena Iky mikir jangka panjang. Mereka mendukung sampai sekarang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com