Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruth Sahanaya dan Kota Spesial

Kompas.com - 06/12/2016, 21:38 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Bagi penyanyi Ruth Sahanaya, Surabaya merupakan kota spesial. Selama 30 tahun berkecimpung di industri musik dan bolak-balik ke Surabaya, para penggemar di "kota pahlawan" itu selalu membuatnya terkesan.

Sabtu (3/12), Ruth Sahanaya konser bersama dua rekannya, Krisdayanti dan Titi DJ, yang tergabung dalam 3 Diva. Malam itu, Uthe-begitu ia sering disapa-melantunkan lagu "Love Will Find A Way" di hadapan sekitar 400 penonton.

Mendengar suara merdu Uthe, para penonton pun ikut bernyanyi. Uthe membalasnya dengan menyodorkan mikrofon kepada mereka.

"Setiap kali aku tampil di Surabaya, suasana yang aku rasakan dan kesan yang aku dapatkan selalu berbeda. Penontonnya seru dan hafal semua lirik laguku," ujarnya.

Pelantun lagu "Tak Ku Duga" itu menganggap Surabaya sebagai salah satu kota yang menentukan kesuksesan seorang penyanyi. "Karena itu, dibandingkan kota-kota lain, frekuensi manggung aku paling banyak di Surabaya. Kota ini sudah seperti rumah kedua," kata Uthe.

Selain terkesan dengan energi positif penggemarnya, makanan di Surabaya juga membuat Uthe sering rindu berada di kota itu. "Paling kangen sama makanan di kawasan Tambak Bayan, semuanya enak-enak," ucapnya. (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 6 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Kota Spesial".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com